Pentingnya Mengetahui Biaya Klaim Asuransi Mobil

August 11, 2019
Biaya Klaim Asuransi Mobil
Saat Anda memutuskan untuk menggunakan asuransi sebagai cara memproteksi kendaraan, maka Anda sudah melakukan yang terbaik. Apa sebab? Ya, siapa sih yang bisa memprediksi segala hal termasuk kendaraan yang cukup beresiko. Apalagi, saat ini cukup banyak jenis asuransi kendaraan yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan. 

Mulai dari TLO hingga All Risk dimana keduanya memiliki perbedaan. Namun yang pasti, saat Anda mengajukan ada biaya yang dikenakan. Sebut saja biaya klaim asuransi mobil atau biasa disebut dengan deductible. Pertanyaannya adalah berapa biaya klaim tersebut?
Biaya Klaim Asuransi Mobil
Besarnya biaya nominal deductible ini berdasarkan kebijakan dari masing masing asuransi. Namun, ada satu hal yang perlu diketahui bahwa bila biaya premi yang dipilih rendah, maka nilai dari deductible ini tinggi. Begitu juga dengan sebaliknya dimana premi rendah maka nilai klaim nya akan rendah. Umumnya, biaya deductible untuk asuransi jenis all risk kisaran Rp 300 ribu untuk per kejadian. 

Kita ambil contoh, kendaraan Anda mengalami kerusakan dengan nilai kerugian Rp 7 juta maka deductible atau biaya klaim sebesar Rp 300 ribu. Nah, Anda hanya membayar biaya klaim asuransi mobil tersebut sebesar Rp 300 ribu untuk memperbaiki mobil dan sisanya yaitu Rp. 4.7 juta akan ditanggung oleh perusahaan. Dan biasanya, jenis asuransi yang dipilih adalah All Risk yang memberikan perlindungan secara menyeluruh terhadap segala resiko yang bisa saja terjadi.

Nah, dengan penjelasan diatas maka setidaknya Anda sudah memahami memilih jenis asuransi sesuai dengan kebutuhan. Yang pasti, jangan terkesan memaksakan asuransi hanya karena jenis perlindungannya namun perhatikan juga premi yang harus dibayarkan. Dan tak lupa juga memahami tentang biaya klaim asuransi mobil dimana besaran nya sangat tergantung dari kebijakan perusahaan asuransi yang dimaksud. 

Sebagai rekomendasi bagi mereka yang masih bingung menentukan pilihan jenis asuransi maka Adira Autocillin dapat dijadikan sebagai solusi. Selain cepat dalam pelayanan, jenis asuransi yang ditawarkan cukup bervariasi. Tidak terkesan menyulitkan dan tentu saja, Adira sudah dikenal oleh masyarakat. 

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.
Konversi Code
Disqus
Silahkan Berkomentar Dengan