Inilah Usaha Rumahan Dengan Modal Minim

July 11, 2019
Image result for Inilah Usaha Rumahan Dengan Modal Minim

Tidak sedikit orang di era modern dan melek teknologi sekarang ini yang sukses dengan usaha rumahan. Bahkan usaha yang mengandalkan modal sederhana serta kemampuan minim ini bisa menjadi penghasilan yang menggiurkan. Usaha rumahan asalnya diprakarsai oleh niat untuk membuka usaha sampingan ataupun tambahan uang belanja bagi para ibu rumah tangga, namun belakangan ini usaha rumahan menjadi sebuah bisnis yang memiliki prosfek luar biasa. 

Terlebih jika anda tinggal di daerah yang strategis dengan usaha rumahan yang dijalankan, sehingga tidak sulit untuk memasarkan produk hasil kreasi ataupun jasa yang anda jual. Peluang usaha rumahan sekarang ini banyak macamnya, namun jika anda ingin mencoba untuk membuka usaha tersebut, maka anda mesti melihat kondisi lingkungan terlebih dahulu, serta mencari usaha yang tidak mengganggu usaha pokok anda. 

Untuk menjalankan usaha rumahan, pertama kali mungkin yang harus anda siapkan adalah modalnya terlebih dahulu dan dikerjakan oleh sendiri. Namun jika sudah berkembang, maka anda bisa menggaji pegawai untuk membantu anda. Nah berikut adalah sebagian peluang usaha rumahan yang bisa anda coba untuk memulainya.

1. Jasa catering

Peluang usaha yang satu ini memang sedang trend sekarang ini, dimana modal yang dikeluarkan tidak begitu besar. Cukup dengan menyediakan peralatan masak serta keterampilannya yang bisa anda pelajari secara online dan mudah, karena sudah ada tutorial cara memasak berbagai masakan baik tradisional maupun modern. Untuk pemasarannya, anda bisa mempromosikan usaha baru anda tersebut di arisan, setelah itu anda bisa membuat brosur dan memperomosikannya di kantor-kantor dekat lingkungan rumah anda.

2. Jasa laundry

Untuk anda yang ingin membuka usaha dengan modal tidak terlalu besar dan juga tidak perlu keluar rumah, maka membuka jasa laundry adalah alternatif yang bisa anda lakukan. Terlebih jika anda tinggal di lingkungan mahasiswa dan rumah kontrakan, tentunya mereka sangat membutuhkan jasa laundry. 

Kedua contoh usaha rumahan di atas adalah yang bisa anda lakukan dengan modal yang tidak terlalu besar serta tidak perlu keluar rumah untuk mengerjakannya. Jadi anda bisa memiliki waktu untuk keluarga dan pekerjaan rumah.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.
Konversi Code
Disqus
Silahkan Berkomentar Dengan