Cara Menjaga Kecantikan Wanita Agar Tampil Cantik Alami

July 19, 2019
cara menjaga kecantikan
Memiliki paras cantik alami tentu jadi idaman banyak orang. Anda bisa mewujudkan impian tersebut dengan melakukan beberapa langkah berikut yang tak cuma menjaga kecantikan, melainkan bisa menyehatkan tubuh juga. Penasaran apa saja? Mari kita simak beberapa hal tentang cara menjaga kecantikan:

Banyak Minum Air Putih

Salah satu cara menjaga kecantikan adalah dengan minum air putih yang banyak. Minum air putih dapat menjaga kesehatan tubuh Anda dan membuat kulit menjadi lebih sehat. Pasalnya, air mengandung oksigen yang diperlukan oleh kulit Anda. Namun, bukan berarti minum air berlebih bisa jadi cara untuk menghilangkan keriput atau garis halus. 
cara menjaga kecantikan
Dehidrasi (kekurangan cairan) membuat kulit Anda terlihat lebih kering dan keriput. Jadi minum air putih dapat meningkatkan kesehatan kulit Anda dan mencegah penuaan dini. Usahakan untuk minum 8-10 gelas air putih dalam sehari. Tidak perlu memaksakan diri untuk minum sampai berliter-liter.

Hindari Minum Alkohol

Minuman beralkohol dapat merusak kulit Anda, karena dapat membuat tubuh dan kulit Anda dehidrasi. Minum minuman beralkohol yang berlebihan, misalnya lebih dari 1-2 gelas sehari dapat merusak organ hati, yang berperan dalam menghilangkan racun dalam tubuh. Sehingga racun akan bercampur dalam darah karena tidak dapat dibuang. Hal ini dapat membuat kulit Anda kurang sehat, kusam, dan berjerawat. 

Olahraga Secara Teratur

Olahraga tentunya dapat menjaga kesehatan tubuh Anda. Olahraga teratur dapat membuat Anda memiliki lebih banyak energi dan tetap bugar. Sebuah penelitian melaporkan bahwa olahraga ketahanan dapat membantu melawan, bahkan membalikkan tanda-tanda penuaan seperti kebotakan, rambut beruban, dan kulit menipis serta mengeriput.

Berhenti Memencet Jerawat

Salah satu cara menjaga kecantikan adalah berhenti memencet jerawat. Jika Anda senang memencet atau memecahkan jerawat, stop kebiasaan ini mulai dari sekarang. Karena memencet jerawat dapat menyebabkan jaringan parut dan infeksi. Selain itu, kebiasaan ini dapat memperparah peradangan dan meningkatkan risiko munculnya bekas jerawat.

Bersihkan makeup sebelum tidur

Pastikan wajah Anda sudah bersih dari makeup sebelum Anda tidur. Tidak membersihkan wajah sebelum tidur dapat membuat pori-pori tersumbat makeup, kotoran, dan keringat yang tersisa.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.
Konversi Code
Disqus
Silahkan Berkomentar Dengan