Inilah, Cara Perawatan Wajah Berjerawat yang Bisa Dilakukan di Rumah

June 21, 2019
Hasil gambar untuk Inilah, Cara Perawatan Wajah Berjerawat yang Bisa Dilakukan di Rumah

Wajah berjerawat merupakan salah satu kondisi yang umum dialami oleh seseorang yang menjelang masa pubertas hingga usia dewasa. Adapun penyebabnya cukup beragam, mulai dari kurangnya menjaga kebersihan wajah, adanya perubahan hormon, keturunan, hingga tidak pernah melakukan perawatan wajah berjerawat, baik secara herbal maupun dengan pengobatan medis. 

Untuk itu, agar Anda bisa kembali lagi tampil percaya diri dengan wajah yang bebas dari jerawat, cobalah cara perawatan wajah berjerawat di bawah ini:

1. Tidak memoles wajah dengan kosmetik abal-abal

Jerawat di wajah, kemungkinan disebabkan karena penggunaan kosmetik yang tidak cocok dengan jenis kulit. Apalagi sekarang, kosmetik dijual di pasaran sangat banyak dan tidak bisa diteliti mana yang aman dan mana yang tidak aman. 

Ditambah lagi penggunaan kosmetik yang terlalu tebal atau berlebihan, bisa juga menutup pori-pori kulit untuk bernapas dan mengakibatkan munculnya jerawat.
Pilihlah kosmetik dengan merk yang telah dikenal banyak orang dan hindari membeli dan menggunakan kosmetik yang mengandung alkohol ataupun pemutih wajah dari bahan kimia berbahaya.

2. Hindari kebiasaan memencet jerawat

Seseorang yang memiliki wajah berjerawat, biasanya yang tidak bisa dihindari adalah kebiasaan memencet jerawat bahkan sampai keluar darah. Meskipun sakit, tetap saja dilakukan berulang-ulang kali. Apakah itu dibenarkan? Sangat tidak, karena akan menimbulkan bakteri dan kemungkinan menjadi penyebab utama menyebarnya bakteri yang mengakibatkan jerawat di wajah semakin banyak. Jika Anda memiliki wajah yang berjerawat, sebaiknya hindari kebiasaan memencet jerawat, ya!

3. Tetap jaga kebersihan wajah setiap hari

Baik sebelum tidur maupun bangun dari tidur, Anda tidak boleh meninggalkan kebiasaan membersihkan permukaan wajah. Dengan rutin membersihkan wajah, minyak dan kotoran yang menempel di wajah akan terlepas. Apalagi seorang perempuan yang selalu menggunakan make up, tidak baik untuk kesehatan wajah, apabila saat tidur tidak dibersihkan terlebih dahulu. Hal tersebut kemungkinan dapat menyebabkan munculnya jerawat.

Itulah beberapa cara perawatan wajah berjerawat yang bisa Anda lakukan setiap hari di rumah.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.
Konversi Code
Disqus
Silahkan Berkomentar Dengan