Pertimbangkanlah Hal Berikut Jika Ingin Memilih Gadget

April 24, 2019
Pertimbangkanlah Hal Berikut Jika Ingin Memilih Gadget
Gadget
Penggunaan gadget saat ini telah meningkat, bahkan untuk beberapa keadaan ataupun profesi menuntut penggunaan gadget yang sangat intens oleh sebab itulah memiliki gadget yang tangguh dan bandel menjadi kebutuhan tak terelakkan. Beberapa kalangan berpendapat memilih gadget samsung, oppo ataupun beberapa brand terkenal lainnya memliki jaminan ke tangguhan. 

Namun tahukah Anda, untuk mendapatkan gadget tangguh dan bandel bukan hanya merk saja yang dipertimbangkan. Gadget samsung, oppo ataupun beberapa merk terkenal lainnya memang pastinya memiliki kualitas yang oke. Tapi pastikan Anda memperhatikan hal ini jika ingin memiliki gadget yang tangguh. Hal tersebut adalah baterai. Berikut beberapa tips memilih baterai gadget. 

1. Kenyamanan dan tingkat frekuensi penggunaan gadget akan sangat bergantung pada baterai. Baterai dengan kapasitas besar dapat memberikan waktu yang cukup luang bagi Anda untuk penggunaan gadget yang lama dan nyaman. Bayangkan jika kapasitas baterai Anda kecil maka Anda akan sangat sering untuk mengisi daya dan hal tersebut dijamin sangat merepotkan ketika Anda sedang melakukan perjalanan ataupun beraktifitas di luar ruangan. 

2. Kapasitas baterai yang harus Anda miliki minimal 2500 mAh. Dengan kapasitas tersebut Anda dapat menggunakan gadget seharian tanpa harus mengisi ulang. Namun untuk kebutuhan ini Anda tidak perlu khawatir karena berbagai brand telah mengeluarkan gadget dengan kapasitas daya diatas 4000 mAh. 

3. Hal lain yang perlu diperhatikan adalah teknologi yang disematkan pada baterai. Pilihlah baterai berteknologi Lipo. Kelebihan baterai ini sangatlah banyak seperti lebih tahan lama dan awet serta tidak mudah menggembung. 

4. Pastikan Anda mengetahui jenis baterai yang digunakan. Saat ini ada dua jenis baterai yang digunakan yaitu baterai removeable (bisa dicopot) atau non removeable (baterai tanam). Masing-masing jenis baterai ini memiliki kelebihan dan kekurangan. Pastikan Anda telah mengetahuinya dengan baik sehingga jika kelak terdapat masalah dapat ditangani dengan tepat. 

5. Pastikan gadget Anda memiliki fitur fast charging. Fitur yang satu ini dapat membantu anda dalam memangkas waktu pengisian daya. Dengan kehadiran fitur ini meskipun kapasitas baterai Anda besar namun tidak akan memerlukan waktu yang lama saat mengisi ulang dayanya. Dengan menggunakan baterai yang oke gadget samsung, oppo ataupun merk lainnya akan terasa lebih tangguh.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.
Konversi Code
Disqus
Silahkan Berkomentar Dengan