Perawatan Gadget Ponsel Pintar Android Yang Benar

September 19, 2018

Image result for Perawatan Gadget Ponsel Pintar Android Yang Benar

Perkembangan jaman telah mendorong manusia untuk bisa melakukan berbagai inovasi dalam berbagai hal. Salah satu bidang yang membuka manusia untuk berinovasi adalah bidang teknologi. Banyak sekali inovasi dalam bidang teknologi yang saat ini bermunculan, salah satunya adalah inovasi dalam bidang teknologi internet yaitu munculnya berbagai jenis dan merk gadget berupa ponsel pintar yang berbasis jaringan android. Dengan gadget jenis ini, anda bisa melakukann kegiatan komunikasi dengan sangat mudah dan praktis.

Selain itu, anda juga bisa memperoleh berbagai jenis informasi penting tentang berbagai kejadian atau peristiwa yang terjadi di berbagai negara di seluruh dunia. Mengapa demikian ? ya, karena ponsel pintar dilengkapi dengan fitur yang memungkinkan penggunanya terhubung dengan dunia maya yang notabene pada dunia maya tersebut berisi berbagai informasi yang bisa anda akses kapan saja dan dimana saja.

Salah satu hal yang sangat penting yang harus anda lakukan saat menggunakan gadget pintar tersebut, anda diwajibkan untuk senantiasa melakukan perawatan yang benar agar kondisi ponsel pintar anda selalu siap digunakan kapan saja dan dimana saja.

Ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk merawat gadget jenis ponsel pintar berbasis android ini. Adapun cara - cara tersebut adalah sebagai berikut :


  • Merawat Layar. Hindarkan atau jangan melepas plastik kecil yang berfungsi melindungi, atau jika anda belum menggunakannya silakan dipasang terlebih dahulu.
  • Merawat Casing. Untuk melindungi android dari benturan maupun dari debu, dapat di siasati dengan menggunakan casing atau pelindung yang tersedia di toko terdekat.
  • Merawat Baterai. Hindari pemakaian dalam jangka waktu yang lama, kemudian perhatikan saat mencabut kabel Jika sudah penuh dan jangan lupa non-aktifkan gadget saat tidur.
  • Menginstall aplikasi Sesuai kebutuhan. Salah satu tips perawatan gadget ponsel android selanjutnya adalah jangan terlalu terbiasa untuk mengunduh dan menginstall aplikasi yang tidak dibutuhkan. Karena hal ini dapat memperlambat kinerja dari android yang pada akhirnya akan menyulitkan pengguna android sulit sendiri untuk menggunakannya. Itu semua akan memperkecil kapasitas memory di adget anda


Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.
Konversi Code
Disqus
Silahkan Berkomentar Dengan