Resep Makanan Tradisional Cempedak Goreng

August 31, 2018
Resep Makanan Tradisional Cempedak Goreng
Resep Makanan Tradisional
Resep Makanan Tradisional - Seiring perkembangan zaman dan ilmu pengetahuan, berbagai inovasi dilakukan untuk menghasilkan karya-karya baru dalam berbagai bidang. Tak hanya bidang teknologi saja atau sejarah, tapi di bidang kuliner pun seolah menjadi hal yang menarik untuk diikuti. Salah satunya adalah inovasi-inovasi terhadap makanan yang unik dan menarik untuk dicoba. 

Berbagai Resep Makanan Tradisional pun bermunculan untuk menambah ragam kuliner di Indonesia maupun di dunia. Kita mengenal banyak yang namanya buah, salah satu diantaranya buah cempedak atau nangka. Buah nangka ini tak hanya dapat dimakan secara langsung saja, tapi juga bisa di kreasikan menjadi olahan yang menarik yaitu cempedak goreng. Pasti Anda penasaran bagaimana cara membuat cempedak goreng ini. 

Siapkan dulu bahan-bahannya: 250 gr tepung gandum 150 gr tepung jagung 3 sdm tepung beras 2 sdm gula pasir Gulaku 2 sdm kelapa parut 1 buah telur 1 sdt garam ¾ gelas air hangat Seujung sdt kunyit bubuk Cara membuat Resep Makanan Tradisional ini cukup mudah sekali, satukan semua bahan tepung dan telur, tambahkan gula, garam dan kelapa, kunyit dan air. Adonan semua bahan dan sampai tidak menggumpal. 

Resep Makanan Tradisional Cempedak Goreng

Jika kekentalannya sudah cukup, masukan cempedak kedalam adonan, goreng kedalam minyak panas dengan menggunakan api sedang. Masak hingga warna berubah menjadi kuning keemasan. Angkat dan tiriskan. Sangat mudah bukan, cara membuat Resep Makanan Tradisional ini tidak begitu sulit apalagi bahan dan proses pembuatannya pun sangat mudah, Anda pun bisa mencoba resep ini di rumah untuk dijadikan sebagai cemilan saat bersantai bersama keluarga. 

Ciri khas dari makanan ini adalah aroma dari buah cempedak yang khas dipadukan dengan adonan, kemudian di goreng dapat menciptakan tekstur yang renyah dan juga manis, pasti Anda pun akan ketagihan untuk mencobanya kembali. Daripada cemedak di rumah Anda dimakan secara langsung dan merasa bosan, lebih baik di oleh dan dikreasikan menjadi makanan yang berbeda dari yang lain.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.
Konversi Code
Disqus
Silahkan Berkomentar Dengan