Berita Teknologi Jangan Takut Akan Kemajuan Teknologi

August 28, 2018
Berita Teknologi
Berita Teknologi- Kemajuan teknologi memang telah membantu banyak pekerjaan manusia. Oleh karena teknologi terus dikembangkan dan disempurnakan untuk tujuan agar pekerjaan manusia bisa dilakukan secara optimal dengan teknologi. Pengembangan inovasi teknologi dan robotik menjadikan orang-orang cemas dimana pekerjaannya dirasa akan otomatis. Tetapi hal ini tidak perlu ditakuti karena secara garis besar teknologi telah memudahkan pekerjaan manusia. Kecemasan masyarakat ini disikapi dengan baik oleh Airlangga Hartanto selaku pejabat kementerian perindustrian. 

Beliau mengajak masyarakat untuk memikirkan kemajuan teknologi yang telah memberi banyak kemudahan dalam bidang pekerjaan. Beliau berucap “Apakah perkembangan teknologi mempengaruhi suatu pekerjaan, Ini tidak akan mengurangi lapangan pekerjaan bahkkan menciptakan lapangan kerja baru”. Ini merupakan PR bagi pemerintah agar rakyat bisa menggunakan teknologi dengan maksimal. 

Kementerian perindustrian menyadari akan berita mengenai lowongan kerja yang terancam akan dicuri robot. Oleh karena itu Airlangga Hartanto mengajak masyarakat untuk lebih rasiaonal dalam menyambut inovasi teknologi yang semakin canggih. “Ada manusi dibalik robot, ada call center dibalik flatform eCommerce, ada customer servis, ada software programmer, dan masih banyak, sehingga ini akan menciptakan lapangan pekerjaan” ucap Airlangga. Beliau juga menambahkan “Jangan memandang negatif bahwa teknologi itu mengurangi lapangan kerja, coba tengok teknologi telah banyak meningkatkan kesempatan kerja”. 

Perkembangan Teknologi memiliki sisi positif dengan memberikan peluang pekerjaan. Berita Teknologi yang terus berkembang harus disikapi dengan cermat. Menurut Kementerian perindustrian kesuksesan Indonesia tergantung pada kemampuan penduduknya, banyaknya jumlah penduduk Indonesia maka akan baik untuk bidang eCommerce. Pemerintah telah menyiapkan banyak hal untuk menyambut perkembangan teknologi seperti; menyiapkan birokasi, pelatihan, sumber daya manusia, dan reskilling agar perkembangan teknologi dapat diambil manfaatnya dan menyiapkan digital savvy atau cerdas digital untuk generasi muda. 

Airlangga Hartanto telah menyatakan bahwa kepala negara Joko Widodo sudah menyiapkan roadmap yang sudah dikeluarkan sampai tahun 2030 dengan nama Making Indonesia 4.0. Roadmap ini akan menyoroti beberapa bidang yaitu makanan dan minuman, elektroonik, otomatis, tekstil, bahan kimia, clothing dan footwear. Pada sektor perdagangan atau Ecommerce diutamakan pada program e-smart UKM dimana kelompok indrustri akan diberikan pelatihan tentang eCommerce dan akan dibantu untur standar dan kualitas industri. Teknologi ini akan bermanfaat pada dunia terutama dibidang pekerjaan.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.
Konversi Code
Disqus
Silahkan Berkomentar Dengan