Jaminan Perlindungan Asuransi Kendaraan

May 18, 2018
Asuransi Kendaraan
Asuransi Kendaraan
Setelah anda mampu memiliki kendaraan berupa mobil, kewajiban anda berikutnya adalah melengkapi mobil anda tersebut dengan sebuah asuransi kendaraan. Ya, asuransi kendaraan tersebut akan memberikan rasa aman dan nyaman yang maksimal kepada anda saat anda menggunakan kendaraan. Mengapa demikian ? Hal tersebut disebabkan bahwa asuransi kendaraan tersebut menyediakan jaminan perlindungan yang menyeluruh atas berbagai jenis kerugian yang bisa kendaraan anda alami kapan saja dan dimana saja. 

Kendaraan yang dilengkapi oleh asuransi akan mendapatkan jaminan penanggungan berbagai beban yang diakibatkan oleh kerugian seperti kerusakan akibat kecelakaan atau kehilangan akibat pencurian. Jadi sudah tidak ada alasan lagi bagi anda untuk tidak melengkapi kendaraan yang anda miliki tersebut dengan sebuah produk asuransi kendaraan yang berkualitas. Untuk lebih jelasnya, berikut ini akan dipaparkan mengenai beberapa alasan akan pentingnya memiliki asuransi kendaraan, baik mobil atau motor. 

Alasan – alasan tersebut adalah sebagai berikut : 

1. Melindungi dari resiko pencurian kendaraan. Ketika anda membeli kendaraan, anda harus mengeluarkan jumlah uang yang sangat besar. Harga kendaraan saat ini baik motor apalagi mobil sudah melebihi dari 10 jutaan. Angka yang cukup besar bukan ? Ya, harga kendaraan saat ini sangat mahal, sehingga sudah pasti anda harus menjaganya agar kendaraan anda tetap aman dan tetap menjadi milik anda. Namun, terkadang sekuat apapun kita menjaganya, tetap saja musibah bisa datang dengan tiba – tiba, termasuk resiko pencurian. Dengan memiliki asuransi kendaraan, anda akan memperoleh ganti rugi akibat kehilangan dengan jumlah penggantian sesuai dengan yang telah disepakati 

2. Melindungi dari resiko kerusakan kendaraan. Meskipun kita sudah sangat berhati – hati ketika membawa kendaraan, namun tetap saja kita bisa mengalami kecelakaan yang mengakibatkan kerusakan terhadap kendaraan kita. Biaya perbaikan kendaraan apalagi mobil yang harus kita keluarkan jumlahnya tidak sedikit. Akan tetapi, jika kita memiliki asuransi kendaraan maka akan mengurangi beban biaya yang harus kita keluarkan saat melakukan perbaikan kendaraan kita. 

3. Membantu anda bertanggung jawab pada pihak ketiga. Saat terjadi kecelakaan yang melibatkan pihak ketiga, biasanya anda akan kesulitan dalam menghadapinya dan membutuhkan uang yang besar untuk memberikan tanggung jawab terhadapnya. Anda akan membutuhkan biaya untuk hukum dan profesional. 

Bila Anda memiliki asuransi kendaraan bermotor, pihak asuransilah yang akan mengambil alih tanggung jawab Anda atau pengendara Anda jika terjadi kecelakaan itu. Jadi Anda tidak perlu pusing dan membayar mahal untuk bertanggung jawab.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.
Konversi Code
Disqus
Silahkan Berkomentar Dengan