Cara Merawat Kesehatan Rambut Secara Alami

February 19, 2018
Cara Merawat Kesehatan Rambut Secara Alami

Untuk anda para wanita, rambut merupakan salah satu penunjang penampilan, maka tidak heran apabila banyak wanita yang memperhatikan kesehatan rambut. Salah satu cara dalam merawat kesehatan rambut yaitu dengan datang ke salon-salon untuk mendapatkan rambut yang indah, sehat dan juga berkilau. Akan tetapi agar bisa mendapatkan berbagai perawatan rambut harus mengeluarkan biaya yang tidak sedikit. Berikut ini merupakan beberapa tips yang bisa anda lakukan dalam merawat rambut tanpa harus datang ke salon-salon. 

Untuk cara merawat kesehatan rambut yang pertama yaitu dengan menggunakan lidah buaya. Kandungan yang terdapat pada lidah buaya bisa merangsang pertumbuhan rambut agar rambut menjadi sehat dan juga lebat. Berikut ini merupakan cara merawat rambut dengan lidah buaya yaitu dengan mengoleskan lendir lidah buaya ke seluruh bagian rambut dengan merata. Selanjutnya tutuplah menggunakan handuk kecil dan diamkan selam 30 menit. Kemudian cuci rambut sampai bersih. Anda bisa merawat rambut dengan lidah buaya 3 kali sehari dalam 1 minggu. 

Untuk cara yang kedua yaitu dengan menggunakan daun waru. Kandungan yang terdapat pada daun waru bisa membuat rambut menjadi hitam dan juga berkilau. Caranya yaitu dengan menumbuk daun waru sampai mengeluarkan lendir, selanjutnya anda bisa menyaringnya sampai daun terpisah dari lendirnya, Kemudian anda bisa mengembunkan lendir tersebut selama 24 jam. Langkah selanjutnya anda bisa mengoleskan lendir tersebut ke seluruh bagian rambut dari ujung sampai pangkal rambut. 

Lakukan perawatan ini selama 3 kali dalam seminggu. Untuk cara yang ketiga yaitu dengan menggunakan minyak kemiri. Kandungan yang terdapat pada minyak kemiri bisa membuat rambut menjadi subur. Cara perawatan rambut dengan minyak kemiri yaitu dengan mengoleskan minyak kemiri ke rambut sampai merata dan diamkan selama beberapa saat. Selanjutnya cuciliah rambut sampai bersih. 

Untuk cara yang keempat yaitu anda bisa mengkonsumsi makanan yang kaya akan protein. Hal tersebut dikarenakan makanan yang mengandung protein bisa membuat rambut menjadi lebih halus dan juga berkilau. Berikut ini merupakan beberapa makanan yang mengandung sumber protein diantaranya yaitu telur, kacang, umbi dan juga makanan yang lainnya.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.
Konversi Code
Disqus
Silahkan Berkomentar Dengan