Aplikasi Helpdesk Membantu Melayani Komplain Para Pelanggan

February 19, 2018

Bagi perusahaan yang ingin bisnisnya menjadi lebih maju dan juga berkembang pastinya akan memperhatikan beberapa faktor yang bisa mendukung kemajuan perusahaannya. Salah satu faktor yang bisa membuat sebuah perusahaan bisa maju yaitu adanya customers atau pelanggan. Kepuasan pelanggan bisa membuat sebuah perusahaan lebih berkembang karena para pelanggan, untuk itu perusahaan harus bisa memperhatikan kepuasan pelanggannya yaitu dengan mengelola berbagai keluhan yang para pelanggan berikan. Perusahaan bisa menggunakan aplikasi helpdesk dalam melayani dan mengelola keluhan para pelanggan.

Mungkin sebagian dari anda masih awam dengan istilah helpdesk. Istilah yang satu ini merupakan sebuah struktur atau program yang menangani berbagai pertanyaan dan juga keluhan dari pelanggan baik itu dari pihak internal ataupun juga dari pihak eksternal dengan menyediakan informasi atau solusi yang dibutuhkan para pelanggan. 

Customers service sebuah perusahaan menggunakan helpdesk untuk menjawab pertanyaan para pelanggan yang disampaikan melalui telepon, email, web, fax ataupun juga digital channel lainnya. Selain itu juga dengan software helpdesk, maka agen customers service bisa membantu para pelanggan menemukan jawaban yang sifatnya umum dengan lebih cepat.
Berikut ini merupakan beberapa keuntungan yang bisa para perusahaan dapatkan apabila menggunakan aplikasi yang satu ini dalam pelayanan pelanggan.

  1. Helpdesk bisa memberikan solusi atas pertanyaan-pertanyaan ataupun juga keluhan-keluhan yang disampaikan oleh para pelanggan dalam kurun waktu yang singkat dan juga cepat.
  2. Helpdesk bisa membantu mengecek permasalahan yang terjadi dan juga mengatur pembagian staff dalam customers service.
  3. Helpdesk bisa membantu memberikan laporan kerja mengenai perkembangan kinerja para staff dan juga pimpinan perusahaan.
  4. Helpdesk bisa membantu perusahaan dalam meningkatkan efesiensi perusahaan dalam menangani berbagai pertanyaan dan juga keluhan yang diutarakan oleh para pelanggan.
  5. Helpdesk bisa membantu perusahaan dalam menangani berbagai pertanyaan dan juga keluhan yang sama karena pertanyaan dan juga keluhan dari pelanggan akan dicatat.
Sekarang ini telah hadir sebuah social customer care platform yang memberikan kemudahan bagi perusahaan dalam mengelola berbagai keluhan atau komplain dari pelanggan yang disampaikan melalui digital channel seperti Tweeter, SMS, LINE, Facebook, Facebook Mesegger ataupun juga digital channel lainnya. Platform layanan pelanggan tersebut yaitu Sociomile.com. Sociomile menawarkan aplikasi helpdesk yang bisa membantu mengelola berbagi komplain atau keluhan dari para pelanggan.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.
Konversi Code
Disqus
Silahkan Berkomentar Dengan