Cara Merawat Laptop Agar Performanya Terjaga Dengan Baik

January 23, 2018
Tips memilih laptop
Di zaman yang serba modern seperti sekarang ini menggunakan laptop sudah menjadi kebutuhan sehari-hari, baik itu anda yang bekerja kantoran, maupun anak sekolah dan mahasiswa. Hal ini menandakan bahwa semua memiliki penggunaan laptop yang berbeda-beda. 

Untuk itu perlu anda perhatikan bagaimana tips memilih laptop yang sesuai dengan kebutuhan, sehingga nantinya anda tidak kecewa. Terlepas dari itu semua banyak orang yang sembarangan dalam menggunakan laptop. Hal ini tentunya akan membuat laptop mudah rusak atau berkurang performanya. 

Untuk itu kita harus merawat laptop dengan baik agar performanya tetap terjaga, seperti: Memasang antivirus Setiap gadget baik itu laptop maupun smartphone pastinya akan membutuhkan aplikasi yang satu ini. pasalnya antivirus ini berguna untuk melindungi serangan virus yang dapat menjadikan kualitas atau performa laptop kita menjadi menurun. 

Aplikasi ini bisa di unduh di playstore dengan mudah. Jangan mendownload file yang tidak penting Jangan mendownload file yang tidak penting karena dapat membuat memory penuh sehingga membuat laptop menjadi lemot. Terlebih file tersebut hanya akan menjadi sampah yang mungkin tidak akan anda gunakan. 

Untuk itu download file yang penting-penting saja yang anda butuhkan. Software cleaner Anda juga bisa menggunakan software cleaner untuk menjaga laptop anda dapat bekerja secara optimal. Sesuai dengan namanya fitur ini berfungsi membersihkan cache-cache atau sampah dari aplikasi yang digunakan. Hal ini harus anda lakukan secara rutin minimal seminggu sekali. 

Letakan laptop ditempat yang tepat Anda juga harus memperhatikan tempat untuk meletakan laptop, terutama ketika sedang digunakan. Disarankan untuk tidak meletakan laptop di tempat tidur pada saat keadaan hidup. Hal ini dapat membuat laptop mengalami overheat karena tidak adanya sirkulasi udara yang cukup. 

Kemudian jauhkan juga laptop dari benda yang basah, seperti air. Hal ini akan membuat kerusakan fatal pada laptop. Itulah beberapa tips merawat laptop agar performanya tetap terjaga. Untuk itu ketahuilah dengan baik bagaimana tips memilih laptop yang tepat sehingga memperoleh laptop yang berkualitas.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.
Konversi Code
Disqus
Silahkan Berkomentar Dengan