Privasi Lebih Terjaga Dengan Belanja Online

December 14, 2017
Privasi Lebih Terjaga Dengan Belanja Online

Belanja online faktanya sangat diminati oleh orang-orang yang tidak ingin urusan pribadinya dicampuri. Pasalnya jika belanja di toko real, maka tidak jarang ada pengunjung lain yang ikut-ikutan memperhatikan produk yang ingin dibeli atau kasir yang menatap sambil menahan tawa. Terutama jika yang ingin dibeli adalah produk yang sifatnya cukup pribadi, misalnya saja pakaian dalam. Sebagai pembeli tentu akan merasa risih, apalagi jika pembelinya seorang wanita dan penjualnya adalah seorang pria. Memang hal ini terlihat wajar dalam aktivitas jual – beli, tapi bagi sebagian orang mungkin merasa tidak nyaman dengan hal ini. 

Khususnya jika harus berpapasan langsung dengan penjual. Setiap orang memiliki kepribadian yang berbeda-beda. Ada yang blak-blakan dan ada pula yang tertutup. Hal ini juga mempengaruhi orang tersebut saat ingin membeli sesuatu yang cukup pribadi maka akan lebih memilih untuk melakukannya secara online. Dimana transaksi hanya dilakukan oleh si penjual dan pembeli. Dan keuntungan lainnya adalah dalam belanja online antara penjual dan pembeli tidak saling kenal sehingga tidak perlu merasa malu ketika ingin menanyakan tentang detail produk atau model lain yang tersedia, karena kedua pihak tidak dapat melihat wajah satu sama lain. 

Sistem online memang dirancang dengan sedemikian bagus supaya membuat kedua belah pihak merasa nyaman dan privasinya tidak terganggu. Selain itu, ada juga orang yang memiliki rasa rendah diri sehingga tidak dapat berinteraksi dengan baik di area publik atau orang yang tidak dikenal. Dalam istilah modernnya disebut sebagai silent rider. Dan para silent rider ini memiliki kecenderungan untuk melakukan segala sesuatu secara online. 

Baik itu dalam hal pekerjaan, dan juga pemenuhan kebutuhan sehari-hari juga diorder secara online. Dengan belanja online maka pembeli tidak perlu berhadapan dengan siapapun, dan juga sangat praktis karena setelah order dan transfer maka yang perlu dilakukan hanyalah duduk-duduk sembari menunggu kurir pembawa paket datang. Semua rasa nyaman karena kehidupan pribadi merasa tidak dicampuri siapapun hanya bisa didapatkan melalui belanja online.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.
Konversi Code
Disqus
Silahkan Berkomentar Dengan