Tips Perawatan Gadget Android Agar Selalu Awet

November 23, 2017
Saat ini, perkembangan gadget android kian menunjukkan perkembangan yang sangat signifikan. Di semua negara di dunia, termasuk di Indonesia gadget android tersebut berkembang dengan pesatnya. Animo masyarakat terhadap gadget android tersebut sangat besar, sehingga mereka rela mengorbankan kebutuhan lainnya demi untuk memperoleh gadget android tersebut. 

Gadget android yang saat ini berkembang pesat tersebut sering disebut dengan gadget smartphone atau ponsel pintar berbasis sistem operasi android. Salah satu kelebihan dari gadget android ini adalah bahwa perangkat ini memiliki fungsi yang sama dengan PC, yaitu dimana smartphone berbasis android ini bisa terhubung dengan jaringan internet dengan level koneksi yang sangat cepat dan stabil, sehingga bagi pengguna ponsel pintar android mereka bisa berselancar di dunia maya yang mengasyikan tersebut secara leluasa. 

Beberapa perusahaan penghasil ponsel pintar ini bersaing dan berlomba – lomba menyediakan jenis dan tipe ponsel pintar dengan berbagai fitur unggulannya agar konsumen memilih produk di hasilkannya. 

Namun tahukah anda mengenai cara atau tips perawatan gadget android agar selalu awet meskipun anda sudah lama menggunakannya ? ya, rasanya tidak semua orang tahu dan juga tidak semua orang sering melakukan cara – cara atau tips – tips untuk merawat gadget android yang dimilikinya, 

padahal hal tersebut sangat penting untuk dilakukan agar ponsel pintar android yang anda miliki akan selalu awet, sehingga anda tidak perlu sering mengganti ponsel pintar anda tersebut. Ada beberapa cara atau tips perawatan gadget android yang bisa anda lakukan sendiri d rumah. 

Adapun cara atau tips perawatan gadget android tersebut adalah sebagai berikut : 
  • Perawatan layar. 

Hindarkan atau jangan melepas pelindung layar yang ada, atau jika anda belum memiliki, silakan anda beli dan pasang karena hal ini sangat berguna 
  • Perawatan casing. 

Untuk dapat melindungi android dari kerusakan akibat benturan maupun dari debu, bisa disiasati dengan cara menggunakan Casing atau pelindung 
  • Perawatan baterai. 

Baterai berfungsi untuk menjalankan seluruh aplikasi android memang didesain untuk memiliki daya tahan yang lama. Namun, meskipun seperti ini, bila dipakai secara terus menerus contohnya bermain Game atau browsing akan memberikan dampak yang buruk terhadap performa baterai itu sendiri 

Demikian beberapa cara atau tips perawatan gadget android yang bisa anda lakukan sendiri di rumah agar ponsel pintar yang anda miliki akan senantiasa selalu awet dan tahan lama.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.
Konversi Code
Disqus
Silahkan Berkomentar Dengan