Tips Memilih Spek Laptop Untuk Gaming Yang Perlu Anda Ketahui

November 09, 2017
Tips Memilih Spek Laptop Untuk Gaming Yang Perlu Anda Ketahui
Selain digunakan untuk melakukan pekerjaan di kantor atau digunakan untuk menulis skripsi dan tugas oleh mahasiswa, laptop juga bisa digunakan untuk bermain game, baik game offline ataupun game online. Nah, untuk mendapatkan laptop yang memiliki kemampuan untuk digunakan bermain game, maka ketika anda akan membelinya, anda terlebih dahulu harus mengetahui beberapa hal yang berkaitan dengan cara – cara atau tips memilih spek laptop untuk gaming yang berkualitas dan memiliki kemampuan yang lebih dibandingkan dengan laptop biasa. 

Bagi anda yang belum mengetahui dengan pasti bagaimana cara atau tips memilih spek laptop untuk gaming, pada artikel ini anda akan memperoleh penjelasan tentang beberapa cara atau tips memilih spek laptop untuk gaming, agar ketika anda membeli laptop tersebut, anda tidak akan merasa kecewa jika laptop yang anda beli tersebut tidak sesuai dengan keinginan anda saat ini. Ada beberapa hal yang berkaitan dengan cara atau tips memilih spek laptop untuk gaming yang harus anda ketahui sebelum anda memutuskan untuk membelinya. 

Adapun cara atau tips memilih spek laptop untuk gaming tersebut adalah sebagai berikut : Jangan memperhatikan besar memory pada VGA atau VRAM pada VGA tersebut. Padahal yang yang perlu diperhatikan adalah seri chipsetnya, bukan besar memorynya. Jangan mengabaikan peran prosesor dikarenakan semakin banyak game yang melakukan berbagai perhitungan kompleks pada processor Jangan terlalu disibukkan dengan clock speed RAM karena rata-rata game saat ini lebih mengutamakan kapasitas RAM daripada clock speed RAM. 

Pastikan kapasitas hard disk minimal 500GB. Jika anda mempunyai dana lebih, tidak ada salahnya meng-upgradenya menjadi lebih besar lagi Usahakan memilih laptop yang mendukung upgrade komponen seperti RAM dan hard disk. Pilih ukuran layar sesuai kebutuhan, saya rasa laptop dengan ukuran layar 14″ sudah lebih dari cukup. 

 Pilihlah laptop yang menawarkan konektivitas yang beragam Perhatikan lama garansi laptop yang anda beli tersebut Demikianlah beberapa hal yang berkaitan dengan cara atau tips memilih spek laptop untuk gaming yang perlu anda ketahui sebelum anda memutuskan untuk membelinya. Dengan mengetahuinya, anda tidak akan merasa kecewa di kemudian hari.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.
Konversi Code
Disqus
Silahkan Berkomentar Dengan