Fashion Retro Model Kekinian

November 19, 2017
Fashion Retro Model Kekinian

Fashion Retro sudah menjadi tren mode kekinian. Banyak yang memilih mode fashion retro sebagai gaya berpakaian yang memberikan kesan unik dan berbeda. Retro adalah kata yang berasal dari bahasa Latin yang berarti masa lalu. Sedangkan fashion retro merujuk pada kata retrospective yaitu sebutan untuk barang yang dibuat di masa kini tapi dengan ngambil inspirasi dari era sebelumnya. 

Secara spesifik yang membedakan fashion retro dengan vintage adalah tahun dimana tren tersebut banyak digunakan. Untuk fashion retro mengacu pada gaya pakaian yang ada pada tahun 1940 - 1980an. Para selebritis luar negri yang masih sering menggunkan fashion retro dalam penampilan panggungnya antara lain: Amber Heard, Beyonce Knowles, Zoey Deschanel, Taylor Swift dan Dita Von Teese. Sedangkan selebritis Indonesia yang sering menggunakan fashion retro antara lain: 

koesplus, naif, changcuters, sheila on seven. Fashion Retro umumnya menggunakan warna-warna cerah dan berani. Ciri khas ini memang menjadi salah satu kebihan fashion retro yang bisa salah satu ciri membuat pemakainya merasa lebih bebas, ceria, gemerlap. Beberapa item yang menjadi ciri khas fashion retro adalah: Jaket kulit, celana jeans bebentuk bel atau menggembung di bawah, kain dengan cetakan psychedelic, polkadot. 

Fashion Retro merupakan item-item yang pada umumnya adalah pakaian unisex atau bisa dipakai pria atau wanita. Fashion retro juga sangat kental dengan aksesoris pendukungnya. Aksesoris tersebut berupa topi, kacamata, sabuk, kalung, gelang, dan sepatu. Apabila sidah menggunakan fashion retro yang glamour dan berwarna warni hendaknya memilih aksesoris topi dan sepatu yang tidak terlalu mencolok seperti warna hitam, coklat atau marun. 

 Selain itu fashion retro juga bisa melengkapi gaya retro pada helm. Gaya fashion retro memang asyik untuk ditampilkan sambil mengendarai motor klasik. Kacamata dengan frame bulat, mata kucing adalah kacamata khas retro. Untuk make up disarankan menggunakan lipstik merah menyala atau bulu mata eksentrik atau eyeliner tebal. Jangan lupa memadu padankan gaya retro anda dengan busana kekinian untuk menghasilkan penampilan yang maksimal. 

 Nah, berpenampilan menggunakan Fashion Retro cukup menarik bukan? Selamat mencoba!

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.
Konversi Code
Disqus
Silahkan Berkomentar Dengan