Pola Hidup Sehat

December 15, 2016

Pola hidup sehat itu wajib kita lakukan setiap hari, mulai dari makanan,olahraga, dan lain sebagainya. Kita sudah diberi kesehatan oleh Sang Pencipta sudah semestinya kesehatan itu dijaga dengan baik, karena jika sudah sakit, maka harus mengeluarkan banyak biaya untuk berobat. Kesehatan itu mahal, banyak orang sakit yang ingin cepat sembuh, namun tidak semudah membalikan telapak tangan, apalagi sudah terjangkit dengan berbagai penyakit yang harus disembuhkan terlebih dahulu. 

Menjaga pola hidup sehat itu sangat mudah sekali, yang terpenting adalah niat yang kuat untuk memulainya. Niat adalah yang utama, dari niat kita ingin hidup sehat akan menjalankan program kesehatan lainnya, seperti mengonsumsi makanan sehat, olahraga teratur, menghindari stress, selalu ceria, menghadapi masalah dengan logika, tidak mudah emosi dan lain sebagainya. 

Pola hidup sehat orang-orang sukses, orang-orang cerdas, dapat kita contoh setiap hari, seperti mengonsumsi makanan bergizi, tidur cukup, olahraga teratur dan kerja sesuai porsinya, jangan terlalu diforsir agar tubuh tidak mudah down. Bagi orang yang banyak tidur justru akan terasa malas dan tidak baik juga bagi kesehatan, karena tubuh tidak digerakan dengan semestinya, sehingga tubuh akan mudah terserang penyakit, begitu juga dengan makanan yang kita konsumsi setiap hari, apabila terlalu banyak makan jung food atau makanan cepat saji justru tidak baik juga bagi kesehatan, pilihlah menu-menu sederhana yang seimbang dan mencukupi kebutuhan gizi setiap hari agar tubuh tetap sehat dan bugar. 

Olahraga pun perlu kita lakukan, minimal joging atau berjalan kaki pada saat bepergian, hal tersebut akan melatih otot kaki agar tidak kaku dan peredaran darah semakin lancar. Perlu kita ketahui, bahwa dengan menjaga kesehatan dengan baik, maka kita secara tidak langsung sudah menjaga tubuh kita dari serangan penyakit. Penyakit bukan tanpa sebab mengendap dalam tubuh kita karena pola hidup yang kurang sehat, perhatikan kesehatan lingkungan sekitar, pola makan, olahraga, jiwa dan raga harus tetap sehat dan positif thinking. Lakukan hal tersebut setiap hari dan jangan lupa selalu mengonsumsi makanan sehat setiap hari.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.
Konversi Code
Disqus
Silahkan Berkomentar Dengan