Tips Menjaga Kesehatan Gigi

November 11, 2016
Tips Menjaga Kesehatan Gigi
Memiliki tubuh yang sehat merupakan anugrah yang tak terikara yang diberikan Tuhan kepada kita. Namun terkadang kita menyadarinya hingga kesehatan tersebut mulai terganggu. 

Gangguan kesehatan dapat kita alami kapan saja dan dinama saja, baik karena pola hidup yabg kurang baik ataupun karena sebuah kecelakaan yang tidak dapat kita hindari. Salah satu organ tubuh yang harus kita jaga kesehatannya adalah gigi. 

Gigi merupakan organ tubuh yang termasuk dalam struktur mulut. Gigi ini termasuk organ pencernaan yang berfungsi untuk meghaluskan makanan yang akan kita makan agar kerja organ setelahnya seperti lambung dan usus tidak tetlalu berat. Jika kesehatan gigi kita terganggu maka hal ini akan menggangu juga organ pencernaan yang lainnya. 

Sedangkan gigi adalah organ tubuh yang tidak akan tumbuh lagi jika terjadi kerusakan. Untuk tetap menjaga kesehatn gigi maka dapat dilakukan beberapa hal berikut : Bersihkan gigi aecara teratur, gigi harus dibersihkan agar kesehatannya tetap tetpelihara. 

Caranya adalah dengan menggosok gigi menggunakan sikat gigi dan pasta gigi. Pilihlah sikat gigi yang bentuknya sesuai denga keinginan anda. Gosok gigi dilakukan minimal dua kali sehari pada pagi hari dan sore hari. 

Dan sangat disarankan menggosok gigi sebelum tidur agar tidak ada mwngendapan makanan di gigi anda, yang akan mengakibatkan kerusakan pada gigi. Periksakan kesehatan gigi secara berkala, hal yang paling sering di abaikan untuk menjaga kesehatan gigi adalah memwriksakannya ke doketr gigi.

Ketika anda belum mengalami keluhan maka anda menganggap bahwa gigi anda baik - baik saja swhingga tidak pwrlu diperiksakan. Padahal dengan memeriksakan kesehatan gigi secra berkala maka akan menanggilangi kerusakan gigi sejak dini dan mencegah gigi mengalami kerusakan yang lebih parah. 

Periksakanlah kesehatan gigi anda minimal enam bulan sekali ke dokter atau ke pusat kesehatan. Dengan melakukan dua hal tersebut dia atas maka kesehatan gigi kita dapat terpantau secara maksimal sehingga jika terjadi kerusakan dapat ditangani dengan cepat dan tidak akan merembet kemana - mana. 

Memiliki tubuh yang sehat merupakan anugrah yang tak terikara yang diberikan Tuhan kepada kita. Namun terkadang kita menyadarinya hingga kesehatan tersebut mulai terganggu. Gangguan kesehatan dapat kita alami kapan saja dan dinama saja, baik karena pola hidup yabg kurang baik ataupun karena sebuah kecelakaan yang tidak dapat kita hindari. 

Salah satu organ tubuh yang harus kita jaga kesehatannya adalah gigi. Gigi merupakan organ tubuh yang termasuk dalam struktur mulut. Gigi ini termasuk organ pencernaan yang berfungsi untuk meghaluskan makanan yang akan kita makan agar kerja organ setelahnya seperti lambung dan usus tidak tetlalu berat. 

Jika kesehatan gigi kita terganggu maka hal ini akan menggangu juga organ pencernaan yang lainnya. Sedangkan gigi adalah organ tubuh yang tidak akan tumbuh lagi jika terjadi kerusakan. Untuk tetap menjaga kesehatn gigi maka dapat dilakukan beberapa hal berikut : 

Bersihkan gigi aecara teratur, gigi harus dibersihkan agar kesehatannya tetap tetpelihara. Caranya adalah dengan menggosok gigi menggunakan sikat gigi dan pasta gigi. Pilihlah sikat gigi yang bentuknya sesuai denga keinginan anda. 

Gosok gigi dilakukan minimal dua kali sehari pada pagi hari dan sore hari. Dan sangat disarankan menggosok gigi sebelum tidur agar tidak ada mwngendapan makanan di gigi anda, yang akan mengakibatkan kerusakan pada gigi. 

Periksakan kesehatan gigi secara berkala, hal yang paling sering di abaikan untuk menjaga kesehatan gigi adalah memwriksakannya ke doketr gigi. Ketika anda belum mengalami keluhan maka anda menganggap bahwa gigi anda baik - baik saja swhingga tidak pwrlu diperiksakan. 

Padahal dengan memeriksakan kesehatan gigi secra berkala maka akan menanggilangi kerusakan gigi sejak dini dan mencegah gigi mengalami kerusakan yang lebih parah. Periksakanlah kesehatan gigi anda minimal enam bulan sekali ke dokter atau ke pusat kesehatan. 

Dengan melakukan dua hal tersebut dia atas maka kesehatan gigi kita dapat terpantau secara maksimal sehingga jika terjadi kerusakan dapat ditangani dengan cepat dan tidak akan merembet kemana - mana.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.
Konversi Code
Disqus
Silahkan Berkomentar Dengan