Kosmetik Tata Rias untuk Sehari-Hari

November 07, 2016
Kosmetik Tata Rias untuk Sehari-Hari

Tata rias adalah seni menggunakan bahan-bahan kosmetik untuk mewujudkan wajah peranan dengan memberikan dandanan atau perubahan pada para pemain di atas panggung atau pentas dengan suasana yang sesuai dan wajar (Harymawan, 1993). Dengan menggunakan kosmetik tata rias umumnya digunakan sebagai riasan untuk area muka atau wajah, misalnya bedak, lipstick, pensil alis, perona pipi dan lain sebagainya. 

Dandanan atau tata rias wajah untuk aktivitas sehari-hari pada prinsipnya adalah lebih ke nuansa yang natural. Dan, salah satu tips tata rias natural adalah memakai kosmetik tata rias yang ringan dan simple. 

Seperti di bawah ini sebagai contoh dalam bertatarias sehari-hari pada wajah dan mata. Wajah, untuk dandanan sehari-hari adalah : Sebelum menggunakan kosmetik, bersihkan wajah terlebih dahulu. Kemudian menggunakan pelembab. 

Bagi Anda yang banyak melakukan aktivitas di dalam ruangan ber-AC, sangat disarankan untuk menggunakan pelembab agar kulit tidak mudah kering. Gunakan juga foundation. Pilihlah warna foundation yang senada dengan kulit. 

Sebaiknya, pilihlah jenis foundation cair. Selain lebih praktis dan mudah digunakan, foundation cair juga lebih bisa menciptakan kesan natural di wajah. Gunakan bedak, pilih bedak yang warnanya lebih muda dari kulit agar kesannya lebih ringan.

Untuk wajah berminyak, disarankan untuk menggunakan bedak tabur saja. Mata untuk dandanan sehari-hari adalah : gunakan eye shadow pada kelopak mata. Pilihlah eye shadow warna coklat. Untuk menyamarkan atau menutupi lingkar hitam di bawah mata, gunakanlah concealer. 

Pilihlah concealer lebih muda dari warna kulit. Selanjutnya, bingkai mata dengan eye liner. Sebaiknya pilih jenis eye liner pensil saja.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.
Konversi Code
Disqus
Silahkan Berkomentar Dengan