Merawat Kecantikan Kulit Tanpa Jerawat

August 12, 2016
Dulu ada yang mengatakan, wajah tanpa jerawat bagai langit tanpa bintang. Bisa jadi kata-kata itu tepat bila hanya satu jerawat yang muncul di wajah, yang kadang kala memberikan efek pemanis. Namun, bagaimana dengan wajah yang dipenuhi jerawat, apalagi jerawat yang muncul berjenis jerawat batu yang senang berkelompok, berukuran besar dan mudah meradang ke seluruh wajah.
Sudah pasti, bukan efek manis yang didapat, malah menyeramkan dan sudah tentu mengurangi kecantikan kulit wajah. Jerawat batu atau dalam istilah medis disebut milium merupakan kista epidermal berukuran kecil. Bila tidak lekas dikeluarkan akan merusak tektur kulit. Kendati lebih rentan menyerang pria, namun tidak berarti anak-anak maupun dewasa aman dari serangan jerawat bermata ini. 

Bagaimana mencegah timbulnya jerawat jenis ini? Ada beberapa upaya yang dapat dilakukan untuk mencegah jerawat jenis ini mampir ke kita. Membiasakan diri teratur dalam perawatan wajah minimal dengan menggunakan susu pembersih dan toner. 

Kemudian tuntaskan dengan sabun wajah yang menganding PH seimbang. Selain itu, menggunakan kosmetika yang tidak berlebihan dan tidak dalam jangka waktu lama. Dan tidak lupa pola hidup teratur dan sehat, cukup istirahat, dan perbanyak olah raga. 

Jikalau langkah itu diterapkan, jerawat jenis ini pastinya enggan mampir di muka kita dan kecantikan kulit wajah bukanlah angan semata. Selain upaya yang mesti dilakukan untuk men ngatasi "mampir" nya jerawat batu ini, ada beberapa hal yang harus dihindari. 

Stress adalah faktor utama timbulnya jerawat batu ini, untuk itu, hindari stress. Selain stress, produksi lemak yang berlebih penyumbang kedua timbulnya jerawat, untuk itu diet karbohidrat dan lemak dengan tidak memakan makanan yang berlebihan. Selain itu, tidak mengonsumsi rokok dan alkohol, memegang kulit dengan tangan kotor, polusi, debu dan sisa-sisa make up yang mengendap di pori-pori merupakan penyebab timbulnya jerawat. 

Dan ingat, memencet jerawat dengan tangan akan meninggalkan infeksi dan meninggalkan bekas, hal itu menjadikan kecantikan kulit wajah menjadi berkurang, untuk itu jangan lakukan itu.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.
Konversi Code
Disqus
Silahkan Berkomentar Dengan