Macam-macam Asuransi dan Kegunaannya

March 25, 2016
Pada dasarnya setiap pertanggungan memiliki tujuan yang umum yaitu sebagai investasi dimasa yang akan datang, namun setiap perusahaan memiliki tujuan yang lebih spesifik lagi dan mungkin lebih terarah lagi. Berbagai ancaman kecelakaan dalam setiap harinya mungkin selalu ada jika apa yag kita lakukan tidak didasarkan pada kehati-hatian, namun setidaknya kita harus berfikir bahwa setiap yang kita lakukan pasti suatu saat akan mengalami kecelakaan yang menyebabkan anda mengalami kerugian.

Kerugian tersebut kadang tidak bisa diprediksi seberapa besar biaya yang akan kita keluarkan untuk mengganti atas semua kecelakaan tersebut. Mengerti akan hal itu sekarang ini banyak perusahaan asuransi yang memberikan penawaran kepada anda agar apa yang menjadi kecelakaan anda bisa ditanggung oleh pihak perusahaan.

Saat ini ada beberapa macam pertanggungan yang bisa anda pilih sebagai jaminan untuk sesuatu yang akan anda tanggungkan seperti rumah, kendaraan, toko, ruko, dan lain sebagainya. Dengan mengasuransikan hal tersebut anda akan merasa nyaman karena jika suatu kejadian yang akan menimpa anda yang membuat anda mengalami kerugian baik itu kerugian yang paling kecil sampai kerugian yang sangat besar semuanya akan ditanggung oleh pihak perusahaan, tetapi sebagai imbalannya anda sebagai nasabah pemegang polis harus membayar premi yang telah disepakati sebelumnya dan telah ditentukan pihak perusahaan asuransi yang akan menjaminnya.

Saat ini di ndonesia ada dua macam pertanggungan yang lebih terkenal, yatu asuransi all risk dengan total loss only, keduanya masing-masing memberikan keuntungan bagi anda. jika anda memilih pertanggungan denga jenis all risk maka anda akan mendapatkan semua jenis perlindungan dari tanggungan yang anda berikan, hanya saja anda harus membayar premi yang lebih mahal dari jenis pertanggungan yang lainnya. Sedangan jika anda memilih jenis pertanggungan total loss only atau TLO maka anda hanya akan mendapat jaminan atas kerusakan yang anda tanggungkan diatas &% persen, namun jenis pertanggungan ini preminya atau uang yang harus anda bayarkan lebih murah daripada all risk.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.
Konversi Code
Disqus
Silahkan Berkomentar Dengan