Beberapa Makanan Sehat Yang Terdapat Di Sekitar Kita

March 26, 2016
Makan merupakan salah satu kebutuhan pokok manusia yang tidak bisa ditinggalkan, karena dengan mengkonsumsi makanan tubuh kita akan memiliki energy atau tenaga untuk melakukan segala aktifitas rutin harian. Karena melihat kebutuhan tersebut sebagai peluang yang cukup menjanjikan, banyak orang yang membuat makanan dengan bentuk dan rasa yang bermacam-macam.
Tetapi terkadang ada saja orang yang tidak menghiraukan bahan apa saja yang digunakan untuk membuat makanan, yang dipikirkan oleh mereka hanya mendapatkan untung yang besar. Oleh karena itu ada saja orang yang mengeluh ataupun merasakan sakit setelah memakan makanan yang sembarangan. Sehingga kita sebagai konsumen harus pandai dalam memilih makanan apa yang akan kita konsumsi, apakah yang kita pilih makanan sehat untuk tubuh kita ataupun makanan tersebut bisa berakibat buruk bagi tubuh kita.

Tanpa kita sadari sebenarnya disekitar kita banyak terdapat makanan sehat yang bisa memberikan asupan gizi yang baik bagi tubuh kita, tetapi terkadang kita tidak mau bersusah payah mencari atau menanamnya, yang kita lakukan hanyalah mencari makanan yang dianggap sehat ke warung ataupun toko terdekat. Berikut ini beberapa makanan sehat yang terdapat disekitar kita, diantaranya :

1.  Tomat, tanaman ini merupakan jenis buah-buahan yang paling sering kita temui, karena hampir disemua makanan yang dibuat di rumah maupun di warung menggunakan tomat sebagai pelengkap masakan. Tomat ini sangat bermanfaat untuk membantu dalam menurunkan kolestrol jahat yang terdapat di dalam tubuh kita.

2.  Ubi, tanaman ini merupakan tanaman umbi-umbian yang sering terdapat di halaman ataupun di kebun. Ubi bisa digunakan sebagai cemilan ataupun sebagai pengganti makanan pokok, seperti beras dan gandum. Makanan ini rendah kalori dan banyak mengandung banyak vitamin, seperti vitamin A, B, C, dan E.

3.  Kacang kedelai, tanaman ini sering kita jumpai dalam bentuk aslinya ataupun dijadikan sebagai olahan lain, seperti tahu, tempe, kecap dan susu kedelai, yang sering digunakan sebagai pelengkap ketika kita makan. Kacang kedelai banyak mengandung zat yang baik bagi tubuh, seperti omega 3, zat besi dan kalsium. Kacang kedelai juga sering dibuat olahan pengganti daging dan ikan oleh para vegetarian.

4.  Kacang merah, tanaman ini banyak mengandung zat yang baik bagi tubuh, seperti zat besi, protein, serat, fosfor, mineral dan vitamin. Kacang merah biasanya disajikan dalam bentuk sayur, bahkan ada juga yang mengolahnya menjadi cemilan, seperti gorengan, dodol bahkan susu.

Dan masih banyak lagi makanan sehat yang terdapat di sekitar kita, tinggal bagaimana kita terus mencari informasi dari referensi yang dapat dipercaya.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.
Konversi Code
Disqus
Silahkan Berkomentar Dengan