Tips Memilih Model Baju Batik yang Tepat untuk Beragam Kegiatan

February 24, 2016
Model baju batik yang kini hadir lebih modis dan tentunya lebih menarik. Sehingga, anda tidak perlu lagi khawatir akan cibiran orang mengenai baju batik. Di mana para desainer hebat, merancang sedemikian rupa kain batik agar mampu menerobos pasar dunia. Yang pada akhirnya anda sendiri akan sangat bangga menganakan jenis pakaian yang satu ini. Sekilas mengenai batik, bahwasannya batik telah lama hadir menghiasi kekayaan tanah air. Hanya saja baru booming belum lama ini, ketika batik sempat diakui negara asing. Oleh karena itu, sebagai warga negara yang baik, anda harus mampu mempertahankan serta menjaga kekayaan tersebut dengan tidak mengesampingkannya.

Beragam model baju batik dapat anda temukan di berbagai toko, baik toko online maupun toko offline, dengan masing-masing bahan, motif serta harga yang berbeda. Bagi anda yang menginginkan tampil anggun dan nampak lebih menawan dengan pakaian batik, anda harus mampu memilihnya dengan tepat dan sesuai dengan kegiatan yang akan anda lakukan. Berikut beberapa tips yang dapat membantu anda dalam memilihnya.

Tentukan tujuan kegiatan yang hendak anda lakukan
Ketika anda tahu dengan pasti, kemana anda akan pergi. Maka saat itulah anda harus menentukan pula jenis busana yang kiranya sesuai. Misalnya, untuk pergi kuliah tentu anda harus berbusana sopan lagi rapi, maka pakaian batik dengan model kemeja nampak akan lebih manis untuk anda kenakan.

Pililah bahan yang berkualitas
Bahan batik dengan kualitas tinggi, akan memperlihatkan diri anda lebih menarik. Di mana bahan pun ternyata cukup berpengaruh besar pada penampilan, dapat anda bayangkan batik yang anda kenakan terlalu tipis dan kusam. Maka otomatis, percaya diri anda akan menurun.

Model yang trendy
Terakhir, perhatikan pula model dari baju batik itu sendiri. Dalam pemilihan model baju usahakan agar sesuai dengan usia anda, kemudian acara yang hendak anda hadiri, dan lain sebagainya. Dikhawatirkan apabila model baju yang anda kenakan, memberikan kesan usia anda lebih tua atau bahkan terlalu kekanak-kanakan.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.
Konversi Code
Disqus
Silahkan Berkomentar Dengan