Tips Memilih Pakaian Muslimah Bagi Orang Bertubuh Gemuk

November 27, 2015
Busana muslim kini sudah menjadi bagian dari dunia fashion yang memiliki segmen semakin luas. Semakin hari pelaku bisnis busana muslim juga semakin bertambah, sehingga model baru dari busana muslim semakin bermunculan. Selain itu, pengguna busana muslim juga saat ini sudah mencapai semua kalangan mulai dari anak-anak, remaja hingga dewasa. Banyak orang yang memutuskan menutup auratnya dengan mengenakan pakaian muslimah untuk semua rutinitasnya. Busana muslim juga tersedia untuk semua orang mulai dari orang bertubuh mungil hingga bertubuh gemuk. Bagi anda yang memiliki tubuh gemuk, ada beberapa hal yang menjadi pertimbangan saat anda memilih busana muslimah, berikut ini kami paparkan tips memilih busana muslim bagi anda yang bertubuh gemuk.

1. Pilih busana muslim dengan motif yang sesuai

Hal pertama yang harus anda tentukan saat memilih pakaian muslimah adalah motifnya. Hindari pemilihan motif busana muslim yang memiliki corak bunga-bunga yang besar, punya banyak kerutan, atau bermotif garis horizontal. Hal tersebut dapat menegaskan ukuran tubuh anda yang gemuk. Sebagai solusinya, pilihlah pakaian dengan motif gambar ukuran kecil.

2. Pilih warna busana muslim yang sesuai

Setelah motifnya anda tentukan, berikutnya adalah pemilihan warnanya. Hindari pemilihan warna yang mencolok seperti kuning, hijau, shocking pink atau merah. Anda bisa memilih warna busana muslim yang agak gelap untuk menyamarkan bentuk tubuh anda.

3. Pemilihan celana panjang

Jika anda menggunakan celana panjang, pilihlah celana panjang yang sesuai untuk anda. pilih celana panjang yang mengesankan ukuran yang pas untuk betis anda, namun sedikit lebih longgar dibanding legging.

4. Pemilihan aksesoris

Setelah anda mencari busana muslim yang cocok, berikutnya pemilihan aksesoris yang akan anda gunakan sebagai tambahan. Hindari penggunaan aksesoris yang berukuran besar. Anda bisa menggunakan gelang dan cincin dengan model yang sederhana. Kombinasikan dengan aksesoris kalung panjang agar dapat memberi kesan manis.

Demikian tips memilih busana muslim bagi anda yang memiliki tubuh gemuk, pemilihan busana yang tepat akan membuat anda selalu tampil percaya diri di tengah keramaian.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.
Konversi Code
Disqus
Silahkan Berkomentar Dengan