Makanan Yang Dilarang Bagi Penderita Gula Darah

November 24, 2015
Penting sekali untuk kita dalam menjaga kesehatan tubuh ini, karena jika sudah mendapatkan rasa sakit semuanya serba salah dan tidak dapat dinikmati. Berbagai aktivitas menjadi terhambat termasuk tidak memiliki rasa saat menyantap makanan. Namun ada juga beberapa penyakit yang mengharuskan penderitanya menjaga pola makan. Penyakit diabetes atau penyakit kelebihan kadar gula darah, adalah salah satu penyakit yang banyak pantangannya.

Makanan yang di konsumsi mesti diperhatikan, karena jika sembarang mengkonsumsi makanan, bisa-bisa kadar gula dalam darah menjadi naik sehingga resiko yang dialami akan lebih fatal dan penderita akan merasakan sakit yang sangat mengganggu bahkan membuat penderitanya meningga dunia. Penyakit diabetes berada di urutan teratas bersama penyakit jantung dan kanker yang merupakan penyakit pembunuh manusia terbanyak setiap tahunnya. Karena itulah, jika anda memiliki riwayat sebagai penderita diabetes, maka anda harus menjaga asupan makanan supaya kadar makanan untuk gula darah tetap seimbang. Beberapa makanan di bawah ini adalah yang harus dihindari oleh mereka yang memiliki riwayat penyakit diabetes yaitu :

Makanan berlemak
Beberapa makanan yang di goreng yang tentunya banyak mengandung lemak, adalah salah satu makanan yang mesti dihindari oleh para penderita diabetes. Hal tersebut karena akan membuat kadar gula di dalam darah menjadi tidak terkendali. Untuk mengantisipasi hal yang demikian, maka anda mesti mengkonsumsi makanan yang dalam pengolahannya aman seperti direbus, tumis, ataupun dikukus.

Makanan yang manis
Diabetes merupakan penyakit yang diakibatkan gula dalam tubuh yang terlalu banyak. Karena itulah baik makanan ataupun minuman yang rasanya manis dan memiliki banyak kandungan gulanya haruslah dihindari. Kecuali makanan yang aman dan direkomendasikan seperti soyjoy yang aman untuk dikonsumsi terutama mereka yang sedang dalam program diet dan memiliki riwayat penyakit diabetes.

Kebiasaan merokok dan minuman beralkohol
Semua usaha untuk diet dalam menghindari penyakit diabetes akan sia-sia jika penderita masih melakukan kebiasaan menghisap rokok ataupun meminum minuman beralkohol. Nah untuk dapat terbebas dari akibat penyakit diabetes, maka anda mesti menjaga dan memperbaiki pola hidup menjadi lebih sehat.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.
Konversi Code
Disqus
Silahkan Berkomentar Dengan