Cara Mengatur Pola Makan Bagi Penderita Gula Darah

Gula darah adalah suatu istilah yang digunakan untuk penderita diabetes yaitu keadaan dimana glukosa dalam darah seseorang meningkat. Glukosa adalah salah satu sumber energy yang utama ketika dialirkan melalui darah, tapi ketika kondisi gula darah seseorang berlebih justru akan menimbulkan penyakit. Penyakit yang bisa ditimbulkan yaitu diabetes mellitus. Kondisi gula darah yang kurang pun bisa menimbulkan penyakit yang disebut dengan hipoglikemia yang tanda tandanya yaitu kondisi tubuh yang mudah lelah, kondisi mental yang semakin menurun, yang paling parah yaitu kehilangan kesadaran. Berikut ini beberapa cara agar terhindar dari penyakit tersebut di lengkapi dengan makanan untuk gula darah.

Cara Mengatur Pola Makan Bagi Penderita Gula Darah
Cara mencegah penyakit Gula darah (Diabetes)

- Rutinlah memeriksakan kesehatan diri anda ke dokter, selalu cek kadar gula darah dalam tubuh anda, minimal pemeriksaan dilakukan 6 bulan sekali. Jaga berat badan anda agar lebih ideal, kegemukan biasanya menjadi faktor pengundang penyakit Karnna banyak nya glukosa yang dilakukan untuk aktifitas fisik sehingga seringkali menimbun dan menjadi lemak. Kemudian berolahraga secara rutin,karena hal tersebut juga bisa menjadi salah satu cara bagi anda agar dapat terhindar dari berbagai penyakit terutama penyakit gula darah ini, Olahraga bisa merubah gula menjadi energi seperti fitnes atau angkat beban, ataupun jalan kaki dan jogging ringan.
Makanan Penunjang Gula Darah

- Alpukat dan kacang kacangan bisa menjadi solusi bagi anda penderita gula darah, asam lemak tak jenuh adalah unsur hara yang utama yang terkandung di dalam beberapa makanan. Alpukat mampu menurunkan risiko sindrom metabolik dan termasuk diabetes, selain itu alpukat juga meningkatkan perasaan kepuasan setelah anda makan dan juga memiliki dampak yang baik pada tekanan darah dan peradangan dalam tubuh.

- Telur, Mengkonsumsi telur dapat mengontrol rasa lapar dan dapat berkurangnya insulin pasa makanan, respon mengendalikan makan ini dapat mencegah kadar glukosa dan insulin dalam tubuh. Kemudian Kacang Almond yang merupakan sumber serat, protein dan magnesium. Kandungan magnesium yang tinggi yang berbeda dari kacang kacangan lain. Almond juga mengandung banyak kromium yang dapat membantu mengelola kadar gula dalam tubuh anda.

Comments

Popular Posts