Makanan yang Baik Untuk Menjaga Gula Darah

August 13, 2015
Bagi para penderita diabetes, untuk menjaga kadar gula darah tetap dalam jumlah yang aman maka mereka harus melakukan diet sehat dengan mengkonsumsi berbagai makanan untuk gula darah tetap terjaga. Selain memperhatikan asupan makanan yang aman untuk gula darah, penderita diabetes juga harus melakukan perilaku hidup sehat seperti rajin berolahraga untuk membuat tubuh selalu bugar dan sebagai cara menurunkan gula darah. Berikut ini beberapa jenis makanan yang dapat dikonsumsi untuk membantu menjaga gula darah tetap stabil.

Makanan yang Baik Untuk Menjaga Gula Darah

Pertama, straberry. Meskipun rasanya manis, namun mengkonsumsi strawberry dalam porsi yang tepat tidak akan membuat gula darah meningkat terlalu banyak, bahkan strawberry masih lebih baik dibanding permen dan biskuit. Kandungan rendah kalori namun tinggi serat dan air membuat strawberry membuat anda merasa kenyang lebih lama.

Kedua, ikan salmon dan daging tanpa lemak. Kandungan protein yang tinggi pada daging tidak akan berpengaruh pada peningkatan kadar gula darah sebagaimana karbohidrat. Jika anda mengkonsumsi dengan porsi yang tepat dada ayam tanpa kulit, ikan, dan daging tanpa lemak akan menjadi menu diabetes yang baik.

Salmon merupakan pilihan makanan untuk gula darah yang tepat karena ikan ini sangat kaya omega-3 yang baik untuk kesehatan jantung. Daging merupakan makanan sumber chromium dan mineral yang berfungsi membantu insulin bekerja dengan benar dan membantu tubuh dalam mencerna karbohidrat.

Ketiga, minuman berkarbonasi bebas gula. Minuman berkarbonasi bebas gula dapat anda nikmati sebagai menu diet sehat yang aman bagi diabetes anda. minuman jenis ini biasanya memiliki berbagai variasi rasa yang bisa menghindarkan kebosanan mengkonsumsi minuman yang itu-itu saja.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.
Konversi Code
Disqus
Silahkan Berkomentar Dengan