Macam-Macam Investasi Dalam Bentuk Emas

August 20, 2015
Pasti Anda tidak asing lagi dengan namanya emas. Iya, emas merupakan benda berharga yang memiliki nilai jual yang tinggi. Emas merupakan logam mulia dengan kadar tertentu. Taukah Anda bahwa emas bisa juga diinvestikan apalagi untuk jangka waktu yang panjang? Ada beberapa macam investasi dalam bentuk emas. Nah, inilah macam-macam investasi emas :


1. Emas dalam bentuk batangan
Seperti kita ketahui bahwa banyaknya emas tidak dapat dipungkiri sedikitnya akan menimbulkan rasa kewaspadaan yang lebih tinggi. Hal ini dikarenakan bagi orang yang tidak baik, mereka akan berniat jahat untuk mengambil/mencuri bahkan bisa juga sampai merampok emas yang kita miliki. Untuk itu, berhati-hatilah bila Anda memiliki banyak emas. Nah, Investasi emas dalam bentuk emas batangan bisa memberikan keleluasaan dan rasa aman yang lebih tinggi, karena emas dalam bentuk batangan ini tidaklah menjadi pusat perhatian banyak orang jika kita tidak dengan sengaja menunjukannya pada orang lain. Hal ini karena emas dalam bentuk batangan tidaklah dipakai sebagai perhiasan yang selalu dilihat dan dipamerkan kepada orang-orang. Emas dalam bentuk ini bisa disimpan ditempat-tempat tertentu cukup Anda atau beberapa keluaga dekat Anda yang tau. Selain karena hal itu, emas dalam bentuk batangan lebih terjamin karena akan deberikan sertifikat keasliannya.

2. Emas dalam bentuk koin emas
Bagi Anda yang hobi mengoleksi barang-barang antik dan juga mengetahui mengenai seluk beluk barang antik, investasi emas dalam bentuk koin emas dapat memberi keuntungan yang lebih besar jika koin emas tersebut memang antik. Karena selain dari kadar kemurnian dari emas tersebut, antik dari bentuk koin emas juga menunjang harga yang tinggi.

3. Emas dalam bentuk perhiasan
Emas dalam bentuk perhiasan tentulah sangat kita kenal. Emas dalam bentuk perhiasan ini memiliki keunggulan namun juga memiliki kelemahannya. Keunggulan itu diantanya bisa digunakan perhiasan sehari-hari juga sebagai sarana untuk investasi. Tentu, investasi dalam bentuk emas sudah dibicarakan sebelumnya bahwa investasi tersebut lebih memberikan rasa aman. Namun salah satu kelemahannya yaitu adalah mengenai biaya pembuatan emas sebagai perhiasan tersebut. biaya tersebut tentu tidaklah murah.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.
Konversi Code
Disqus
Silahkan Berkomentar Dengan