Jenis-jenis Pembayaran Kredit Mobil Bekas

August 16, 2015
Untuk siapapun yang saat ini sedang akan membeli mobil bekas, ada baiknya Anda mempelajari artikel ini karena akan dijelaskan mengenai jenis pembayaran kredit mobil bekas dimana ada beberapa jenis pembayaran yang bisa Anda pilih dimana pembayaran ini melalui beberapa pengantara. Sebelum melakukan pembayaran memang biasanya akan ditanyakan apakah ingin menggunakan beberapa alternatif yang disediakan.


Saat ini ada beberapa pilihan yang bisa dipilih oleh Anda sebelum melakukan pembayaran untuk sebuah mobil yang Anda beli. Berikut ini terdapat beberapa pilihan pembayaran yang biasanya ditawarkan antara lain:

1.       Melalui bank, ini adalah pilihan yang paling banyak dipilih oleh mereka yang memiliki rekening di bank tertentu. Selain itu ini merupakan salah satu metode pembayaran yang cukup mudah dan sederhana.
2.       Leasing, ini adalah pilihan membayar menggunakan perusahaan tertentu yang bergerak dalam bidang khusus untuk pembayaran kredit kendaraan yang biasanya disediakan pada beberapa dealer.
3.       Tunai, ini adalah cara terakhir dalam pembayaran kredit dimana pengaju kredit harus setiap bulannya datang ke dealer untuk membayarkan tagihan pembayaran kredit mereka yang jumlahnya pasti berbeda-beda.

Jika Anda sudah bisa menentukan mana pembayaran yang paling cocok dengan tipe Anda maka ini merupakan sebuah tahap yang semakin cepat. Untuk yang belum tahu penjelasan dari masing-masing pembayaran ini maka akan dibahas pada artikel ini. Pertama adalah pembayaran melalui bank, saat ini sudah ada banyak bank yang menyediakan pembayaran khusus untuk kredit kendaraan, tidak jarang beberapa bank ini juga memberikan beberapa fasilitas khusus bagi mereka yang akan melakukan pembayaran menggunakan aplikasi bank ini. Biasanya pembayaran akan diatur oleh sistem bank, dan kita sebagai nasabah hanya perlu mentransfer sejumlah uang ke rekening yang sudah diberikan.

Kedua adalah pembayaran menggunakan perusahaan leasing yang saat ini banyak dilakukan oleh banyak orang. Seiring dengan perkembangan kredit yang semakin pesat ini, maka semakin banyak sekali perusahaan leasing yang bermunculan. Pastinya perusahaan ini akan memberikan Anda kemudahan dalam membayarkan kredit ini. Jika Anda memilih pembayaran ini, Anda tidak memerlukan pengantara sebuah bank. Anda bisa membayarkan kredit menuju ke rekening perusahaan leasing yang sudah disediakan. Ada beberapa orang yang juga biasa membayarkannya langsung ke dealer.

Pada saat melakukan kredit ini ada baiknya jika Anda mengelola keuangan Anda dengan baik karena harus ada pembagian dalam membayarkan kredit ini. Berikut ini adalah cara mengelola keuangan agar semuanya seimbang antara lain:

1.       Tentukan kebutuhan, ini akan menghindarkan Anda dari membeli barang yang sebenarnya tidak dibutuhkan oleh Anda ataupun keluarga.
2.       Sisihkan uang untuk membayar kredit, ini akan menghindari kejadian terlambat membayar kredit karena uang digunakan untuk hal lain.
3.       Tidak mengajukan kredit lain, ini akan sangat membantu sehingga beban tidak terlalu banyak untuk membayarkan kredit.

Mobil bekas memang merupakan salah satu pilihan yang tepat bagi mereka yang ingin memiliki mobil namun tidak memiliki cukup uang untuk membeli yang baru. Jadi Anda bisa memilih mobil ini sebagai sebuah pilihan yang baik. Tetapi pada saat membeli mobil bekas lebih baik jika Anda lebih teliti karena akan ada beberapa hal yang memang harus jadi perhatian serius. Setelah itu Anda bisa memilih pembayaran menggunakan kredit mobil bekas yang akan membantu Anda dalam membayar mobil yang sudah Anda beli ini.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.
Konversi Code
Disqus
Silahkan Berkomentar Dengan