Bisnis di Internet Cocok Bagi Mahasiswa

April 20, 2015
Bisnis yang cocok untuk mahasiswa terkadang memiliki konotasi yang kurang enak, seperti anggapan bisnis yang bisa dijalankan dengan modal kecil atau bisnis yang bisa dilakoni oleh anak anak mahasiswa yang uangnya terbatas. Padahal bisnis yang cocok untuk mahasiswa seringnya mengantarkan beberapa mahasiswa menjadi seorang jutawan, milyuner, bahkan trilyuner. Dan jumlahnya tidaklah sedikit. Dengan berbagai inovasi mereka yang masih kuliah dengan jiwa muda yang keras dan pantang menyerah, sekalipun memulai dari bisnis kecil kecilan biasanya menuai sukses seiring perjalanannya menyelesaikan studi. Bahkan tidak jarang pula yang justru merelakan pendidikan akademiknya untuk membesarkan bisnis mereka.

Bisnis di Internet Bagi Mahasiswa Yang Menjanjikan
Sebut saja Mark Zuckerberg yang memulai bisnisnya ketika di bangku kuliah. Dan saat inipun Mark dengan facebooknya berhasil mencatatkan beberapa rekor dunia dan salah satunya adalah trilyuner termuda sedunia. Ia sendiri terbilang coba coba dengan keasyikannya dalam dunia komputer dan jaringan. Dan kebanyakan mahasiswa yang kemudian sukses berbisnis, pun bukan memulai dari bisnis yang cocok untuk mahasiswa namun mereka lebih memberanikan diri untuk langsung terjun memulai sebuah bisnis. Apapun itu, jual – menghasilkan – putar kembali – dan begitu seterusnya sampai muncul sebuah ide bisnis yang pas. Pada titik itulah biasanya mereka akan mulai serius dan mencurahkan lebih banyak daya serta fokusnya ke bisnis tersebut.

Tapi tidak perlu berkecil hati buat Anda yang belum menemukan bisnis yang cocok untuk mahasiswa. Anda sebagai mahasiswa bisa memulainya dari hal kecil seperti menjadi reseller produk orang, dan lain sebagainya.

Begitu pula di dunia internet banyak bisnis yang cocok untuk mahasiswa yang bisa menambah uang saku bahkan membiayai berbagai keperluan semasa kuliah. Baik itu keperluan hidup maupun bayaran bayaran wajib di dalam kampus. Menggiurkan bukan? Beberapa bisnis yang cocok untuk mahasiswa di internet sebut saja

Content Writer

Bisnis jasa ini bener bener bisnis yang cocok untuk mahasiswa karena tidak perlu mengeluarkan biaya tapi mendapat bayaran yang cukup besar. Saat ini content writer untuk website website sangat dibutuhkan dan benar benar menjadi ladang yang menggiurkan. Bayangkan saja untuk artikel sebanyak 300 kata Anda bisa dibayar Rp 5.000 sampai Rp 10.000, sedang 500 kata Anda bisa mendapat bayaran mulai dari Rp 15.000 – Rp 25.000 untuk artikel berbahasa Indonesia. Angka ini bisa lebih besar jika Anda mampu membuat artikel bahasa inggris atau bahasa asing lainnya.

Blogging

Untuk bisnis satu ini, sebenarnya bisa berangkat dari sesuatu yang kita senangi dan sifatnya informatif. Ketika Anda tuangkan ke dalam aktifitas blogging (ngeblog), kemudian menjadi referensi banyak orang karena menyediakan informasi yang dibutuhkan oleh banyak orang. Dan ketika visitor atau pengunjung blog Anda mulai banyak berdatangan Anda bisa mulai menguangkannya dengan memasang iklan dari google atau layanan lainnya yang sudah terbukti membayar. Blogging benar benar bisa menjadi aktifitas bisnis yang cocok untuk mahasiswa.

Bisnis yang cocok untuk mahasiswa lainnya sebenarnya masih banyak, apalagi di internet Anda bisa menjual jasa atau produk apapun yang Anda inginkan. Cukup lakukan promosi dan kemudian layani konsumen Anda dengan baik dan professional. Sambil belajar untuk membangun bisnis nyata yang lebih besar lagi. Semoga informasi seputar bisnis yang cocok untuk mahasiswa ini dapat mencerahkan.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.
Konversi Code
Disqus
Silahkan Berkomentar Dengan