Tips Memadukan Kalung Emas Kekinian

December 12, 2021

Memang dibutuhkan kepercayaan diri ekstra untuk menunjang penampilan yang indah. Namun, jangan lupakan tips memadupadankan outfit dan perhiasan dengan tepat. Perhiasan yang dipakai pun bisa tidak hanya satu. Misalnya kamu menggunakan kalung emas kekinian dengan cincin, anting, dan juga gelang. 

Tujuan dari memadukan beberapa fashion item ini secara tepat yaitu agar terlihat all out bahkan saat sekedar hangout bersama teman. Namun, terdapat beberapa hal yang wajib diperhatikan. Penasaran apa saja? Yuk simak penjelasannya berikut ini.

Tips memadukan perhiasan

Pakaian yang dikenakan

Pada hakikatnya, perhiasan memang berfungsi sebagai pelengkap dan penunjang penampilan saja. Oleh sebab itu, hendaknya disesuaikan dengan pakaian yang kamu kenakan. 

Amun, salah satu hal yang perlu dihindari yaitu mengombinasikan perhiasan yang memiliki aksen kultural dengan pakaian yang bercorak ramai. Hal ini menyebabkan tampilan kamu terkesan ramai dan norak. 

Agar tak terlihat norak dan berlebihan, pilihlah outfit yang berwarna netral. Misalnya hitam, putih, atau cokelat. 

Perhatikan ukuran tubuh

Selain pakaian, kamu juga harus memperhatikan bentuk tubuh ketika mengenakan perhiasan lebih dari satu. Disarankan untuk menghindari penggunaan perhiasan yang terlalu besar jika kamu memiliki tubuh yang mungil. Menumpuk perhiasan kecil akan dinilai lebih menunjang penampilan kamu secara keseluruhan daripada mengenakan perhiasan yang terlalu besar. 

Sementara itu, perhiasan berukuran besar lebih cocok digunakan oleh wanita yang memiliki tubuh yang tinggi. Namun, perhiasan yang besar terkhusus cincin yang tebal, sebaiknya dihindari pemakaiannya oleh kamu yang memiliki jari yang pendek. 

Perhatikan warna logam yang senada

Perhiasan memang biasanya terbuat dari logam mulia. Oleh sebab itu, mohon perhatikan warnanya. Sebaiknya perhatikan kombinasi warna logam tersebut dengan pakaian yang sedang kamu kenakan. 

Saat kamu mengenakan pakaian dengan warna yang senada dengan logam, misalnya warna emas atau silver yang berkilau, kamu bisa mengkombinasikannya dengan warna senada. Misalnya kamu memakai outfit berwarna emas, gunakan juga perhiasan berwarna emas. Kalung emas kekinian misalnya. 

Selain itu, untuk lebih menonjolkan penampilan tersebut, kamu bisa memilih perhiasan dengan aksen berlian. Misalnya cincin berlian, dan juga kalung berlian dengan liontin berlian yang simple. Tapi, ingat untuk tetap mengenakan perhiasan yang simple agar penampilanmu tidak terkesan berlebihan. Karena outfit yang kamu kenakan sudah berkilau dan mencuri perhatian. 

Model perhiasan yang simple

Salah satu kunci agar tidak terkesan norak yaitu senantiasa memilih perhiasan yang simple. Kamu bisa memadukan banyak perhiasan asal perhiasan tersebut memiliki detail dan model yang simple. Selain itu, perhatikan juga ukuran perhiasan yang kamu kenakan. Jangan sampai asal menumpuk tanpa tahu aturan pada teknik atau gaya layering yang tepat. 

Selain itu, hindari juga penggunaan lebih dari satu cincin yang berukuran besar pada satu jari. Hal ini akan menambah kesan penuh pada tampilanmu. 

Perhatikan teknik layering

Hal yang perlu kamu perhatikan dalam style ini yaitu memperhatikan ukuran. Perhatikanlah panjang dari kalung untuk menghindari hasil yang kusut. Disarankan untuk menumpuk dua kalung dengan panjang yang berbeda. Hal ini dikarenakan jika menumpuk lebih dari satu kalung dengan ukuran yang sama akan menampilkan kesan satu rumpun yang penuh dan besar. Jika kamu masih ragu dan takut mencoba gaya layering ini, coba saja dengan dua tumpuk dahulu.

Nah, itulah beberapa tips memadukan perhiasan Miss Mondial & Mondial. Semoga membantu!

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.
Konversi Code
Disqus
Silahkan Berkomentar Dengan