Kalkulator Deposito, Solusi Hitung Bunga Deposito Secara Otomatis

June 28, 2021


Bila Anda ingin memulai belajar investasi dengan resiko yang minim, Anda bisa mencoba instrumen deposito. Instrumen investasi ini dianggap cocok untuk pemula karena resikonya yang kecil dengan suku bunga yang menjanjikan. Tentunya keuntungannya disesuaikan dengan kebijakan bank dan lamanya kontrak deposito Anda. Nah,untuk mengetahui nilai investasi ini, Anda perlu paham bagaimana cara menghitungnya. Untungnya, kini Bank Sinarmas menawarkan fitur kalkulator deposito sehingga Anda bisa menghitung nilai investasi Anda dengan mudah.

Apa Itu Kalkulator Deposito?

Saat ini semua bentuk transaksi perbankan sudah sangat canggih karena terbantu dengan merebaknya berbagai teknologi. Bahkan bagi nasabah yang ingin berinvestasi saja sudah dipermudah. Salah satunya adalah Bank Sinarmas yang telah menyediakan layanan deposito online yang bisa mempermudah segala aktivitas investasi nasabahnya. Dengan adanya layanan deposito online tersebut, pihak bank juga menyediakan alat bantu yang disebut dengan kalkulator deposito. Fitur ini ,merupakan alat bantu hitung dari bunga perbulan yang dapat diperoleh dari sejumlah uang atau dana yang didepositkan. 



Nasabah akan semakin dipermudah dengan kehadirannya karena tidak perlu lagi susah-susah menghitung secara manual jika menginginkan mengetahui secara langsung berapakah bunga deposito yang diperoleh dengan jumlah investasi kita. Nah kalkulator ini akan langsung dapat membantu Anda secara otomatis. Kalkulator ini sudah dipotong pajak 20% dan diasumsikan satu bulan = 30 hari.

Cara Menghitung Bunga Deposito

Setelah kita tahu kalau ada alat bantu berupa kalkulator, alangkah baiknya kalau kita mengetahui juga rumus dan cara menghitung bunga deposito yang digunakan paa kalkulator tersebut.

Cara menghitung bunga deposito dan rumus dari keuntungan bunga deposito :

(Suku Bunga Deposito x nominal uang yang ditanamkan x jumlah hari menyimpan uang) / 365

Cara menghitung bunga deposito dan rumus dari Pajak Deposito :

Nominal investasi + (keuntungan bunga deposito – pajak deposito).

Perolehan keuntungan bunga tersebut akan terkena biaya potongan atau pajak sebesar 2 persen apabila jumlah deposito nasabah di atas 7,5 juta rupiah.

Penggunaan kalkulator deposito telah mempermudah segala bentuk kegiatan perbankan Anda, khususnya pada layanan investasi deposito. Investasi bukan hal yang asing lagi bagi masyarakat kita, Begitu juga edukasi mengenai macam-macam produk investasi yang disediakan bank-bank di Indonesia. Begitu pula Bank Sinarmas yang telah menyediakan layanan deposito online yang tentu saja fleksibel, nyaman, dan aman. Jadi, Anda tidak perlu ragu-ragu lagi untuk mengambil langkah dalam memulai investasi. 

Bank Sinarmas telah melengkapi fasilitas dengan layanan kalkulator deposito. Jadi Anda bisa dengan rutin dan mudah mengecek berapa jumlah bunga deposito Anda setelah berinvestasi. Tanpa lagi menghitung dengan rumus secara manual. Kalkulator ini akan dengan sangat mudah dan canggih digunakan. Anda hanya akan perlu memasukkan nominal deposito dan bunga per tahun dalam bentuk prosen. Semua layanan dan fasilitas terbaik telah disediakan adalah agar Anda  merasa nyaman, aman, dan mudah dalam melakukan segala bentuk transaksi perbankan khususnya dalam layanan investasi di bank ini.

Nah, kini Anda tidak perlu lagi pusing membayangkan berapa nilai investasi dalam tabungan deposito Anda. Beberapa orang kerap ragu menabung deposito di bank karena tidak yakin dengan nilai investasi yang didapatkan setelah sejumlah kontrak. Makanya, Ayo! Coba cek sekarang dan segera buka tabungan deposito di Bank Sinarmas. Investasi mudah, aman dan legal untuk masa depan Anda. 

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.
Konversi Code
Disqus
Silahkan Berkomentar Dengan