Cara Aman Membersihkan Gelang Berlian

November 25, 2019
gelang berlian
Menjaga gelang agar tetap bersinar adalah hal yang sangat sederhana serta mudah dan dapat dilakukan dengan beberapa bahan yang ada di rumah. Anda mungkin pernah mendengar seperti baking soda dan pasta gigi yang merupakan bahan terbaik untuk membersihkan gelang. Padahal kedua bahan ini sangat kasar dan bisa menggores gelang berlian. Sebagai solusi yang tepat maka anda bisa menggunakan pembersih lembut yang tidak abrasif sehingga lebih aman dan hasilnya pun maksimal. 

Menggunakan air sabun

Gelang berlian bisa dibersihkan dengan air sabun dengan cara meneteskan sedikit sabun cuci piring ke dalam mangkuk kemudian isi dengan air hangat. Aduk perlahan hingga menghasilkan busa dan siap untuk membersihkan perhiasan berlian anda. Hanya saja untuk menggunakan sabun cuci piring sebaiknya mengandung bahan yang lembut atau bahan alami sehingga tidak membahayakan perhiasan.
gelang berlian
Meletakkan gelang pada mangkuk berisi air sabun.

Proses ini berlangsung selama 15 menit dengan tujuan agar air sabun meresap kedalam gelang dan menembus serta melonggarkan debu dan kotoran yang menumpuk pada gelang berlian anda.

Menggunakan sikat gigi yang lembut.

Pilihlah sikat gigi yang berbulu lembut sehingga tidak tergores. Gosoklah secara perlahan dan masukan bulu sikat ke dalam celah celah yang sulit di jangkau. 

Bilas dengan air dingin

Agar segala bahan yang digunakan seperti sabun cuci hilang pada gelang maka bilaslah dengan air dingin dan biarkan mengering. Letakkan gelang di atas kertas atau kain bersih dan biarkan benar-benar kering oleh udara. 

Jika anda tidak menggunakan bahan di atas maka sebagai solusi lainnya adalah membeli larutan pembersih cepat yang memang ditujukan untuk jenis berlian. Produk ini tersedia di pasaran dan memiliki formula yang memang bisa membersihkan perhiasan dengan cepat. Adapun bahan kimia yang terdapat pada kemasannya memang diformulasikan khusus untuk emas perak dan logam lainnya. 

Hanya saja meski memang ditujukan untuk membersihkan berlian sebaiknya Anda benar-benar membaca label kemasan dengan hati-hati. Hal ini penting guna mencegah gelang berlian mengalami kerusakan. Seperti tidak meninggalkan belang di dalam larutan dalam waktu lama yang bisa membuat menjadi rusak.

Oh ya bagi anda yang ingin mendapatkan gelang cincin anting hingga kalung berlian bisa mengunjungi toko perhiasan The Palace.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.
Konversi Code
Disqus
Silahkan Berkomentar Dengan