Beberapa Macam Teknologi Pada Layanan Ojek Online

September 27, 2019
Beberapa Macam Teknologi Pada Layanan Ojek Online
teknologi

Dewasa ini ada banyak sekali para pelaku bisnis yang memanfaatkan teknologi untuk mengembangkan suatu usaha. Dan salah satu yang nampak terlihat signifikan perubahannya yakni adalah pada bidang transportasi, yang dimana dulu kita hanya bisa menggunakan bus atau angkutan umum, maka kini anda bisa menggunakan transportasi yang based to technologi yakni ojek online atau sering familiar disebut dengan ojol. 

Memang pada awalnya aplikasi ini banyak ditolak baik oleh pemerintah maupun masyarakat sekitar, khususnya mereka yang memiliki usaha di bidang angkutan umum. Namun, seiring dengan bertambahnya waktu dan pendekatan yang begitu intensif, membuat aplikasi ini semakin hari kian banyak penggunanya. Ada banyak sekali pengguna jasa layanan ojol ini mulai dari anak sekolah, karyawan, praktisi hingga masyarakat umum lainnya. 

Dan bila berbicara sedikit perihal kecanggihan teknologi yang digunakan oleh kebanyakan ojek online, maka berikut ada macam-macam teknologi yang digunakan dalam memberikan layanan kepada masyarakat dari ojek online ini. Apa sajakah itu ? berikut diantaranya : Jenis teknologi yang digunakan adalah Aplikasi Smartphone Android dan aplikasi Smartphone IOS. Teknologi database yang digunakan adalah Cloud Computing, Smartphone Storage. 

Teknologi API atau application programming interface seperti Google Maps, Google Place kemudian Transjakarta API dan Apotikantar API Teknologi payment seperti Go-Pay (Online Credit). Dan terakhir, untuk menjangkau masyarakat lebih luas lagi maka digunakanlah teknologi social media, website dan call center. Selain menggunakan teknologi informasi yang paling mutakhir dari jasa angkutan ojol ini, kini beberapa ojek online sudah memperluas layanan berupa layanan antar makanan, layanan cleaning service, dan jasa-jasa lainnya. 

Dan tentu saja, pengembangan teknologi yang diterapkan pada perusahaan ojol ini akan menghasilkan perubahan pada habit masyarakat modern. Kedepannya juga bukan tidak mungkin, ojol ini akan terus menghadirkan layanan yang semakin membuat kehidupan jauh lebih mudah bagi semua kalangan masyarakat. Tidak dipungkiri jika penggunaan teknologi secara tepat akan membuat hidup jauh lebih mudah. 

Dengan begitu, dengan hadirnya teknologi yang semakin canggih ini, dunia seakan di genggaman karena hanya menggunakan smartphone maka segala aktivitas bisa dilakukan. Demikian ulasan mengenai macam macam teknologi pada layanan ojol ini, semoga bermanfaat !

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.
Konversi Code
Disqus
Silahkan Berkomentar Dengan