Prosedur Klaim Asuransi Mobil Dengan Benar

May 15, 2019
Klaim Asuransi Mobil

Kerugian yang akan diderita secara materil saat terkena suatu musibah kecelakaan mobil atau menjadi korban kasus pencurian, tentunya tidak pernah diinginkan oleh siapapun, pasalnya kerugian tersebut tidaklah murah. Namun akan sedikit terdengar berbeda bila anda sebelumnya sudah memiliki asuransi mobil, karena dengan memiliki sebuah asuransi mobil ini kerugian yang akan anda derita dari kecelakaan atau kasus pencurian setidaknya, dapat ditanggung oleh pihak asuransi. Maka dari itu dalam mendapatkan perlindungan atas kendaraan anda dari pihak asuransi, setidaknya anda juga harus tahu bagaimana prosedur klaim asuransi mobil yang benar agar anda tidak salah kaprah nanti saat akan melakukan klaim asuransi.

Klaim Asuransi Mobil

Karena sejatinya dengan melakukan klaim asuransi secara benar, tentunya bisa memberikan manfaat untuk penanggungan kerugian anda menjadi lebih cepat dan tanpa mengalami kesulitan sama sekali. Adapun cara klaim asuransi mobil yang benar ini, bisa dipaparkan sebagai berikut : 

1. Segera melakukan laporan kepada pihak asuransi. Biasanya waktu untuk pelaporan klaim asuransi mobil ini bisa dilakukan maksimal selama 3 hari (3x24 jam) sejak terjadinya insiden kejadian kecelakaan ataupun kasus pencurian dan lain sebagainya. Nah maka dari itu, setelah anda melapor lebih dari waktu yang ditentukan tersebut, sudah pasti anda akan mendapatkan kesulitan dalam melakukan proses klaim asuransi mobil. 
2. Menyertakan bukti kecelakaan. Jika anda mengalami kejadian laka lantas yang mengakibatkan kerusakan pada bagian mobil tertentu, maka segera foto kerusakan tersebut dengan smartphone anda. Karena foto tersebut bisa sangat memperkuat anda dalam melakukan proses klaim asuransi mobil. 
3. Lengkapi dokumen persyaratan. Berbagai persyaratan untuk mendukung proses klaim asuransi ini diperlukan untuk sebagai kelengkapan administrasi, mulai dari identitas diri seperti KTP, SIM dan STNK. Adapun dokumen lain yang dibutuhkan seperti surat polis asuransi, surat keterangan kepolisian dan juga formulir yang disediakan oleh pihak asuransi. 
4. Lakukan perbaikan pada bengkel partner perusahaan asuransi. Pastikan anda memperbaiki kerusakan mobilnya di bengkel rekanan yang memang telah bekerjasama dengan perusahaan asuransi. 

Dan sebagai rekomendasi dari kami, anda bisa memilih perusahaan yang mudah untuk proses klaim asuransi mobil nya, seperti dari Adira Insurance dengan produk asuransinya yakni Autocillin.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.
Konversi Code
Disqus
Silahkan Berkomentar Dengan