Perawatan Wajah Kering dan Berjerawat

March 08, 2019
Hasil gambar untuk Perawatan Wajah Kering dan Berjerawat
Kulit kering mungkin saja terlalu sensitive karena berbagai produk anti jerawat ataupun produk kosmetik yang tidak sesuai. Beberapa efek samping yang ditimbulkan seperti kulit kering, berjerawat, bahkan pori-pori menjadi besar. Tak hanya perempuan saja, laki-laki pun bisa mengalami hal tersebut. Kalau kulit wajah mulus, bersih dan bebas jerawat pasti orang yang melihat pun akan berkesan dan terkagum ketika melihat wajah Anda. Maka dari itu, pilihlah produk perawatan wajah yang sesuai, Perawatan Wajah Kering pun sama harus diperlakukan dengan baik dan benar. 

Apalagi wajah kering disertai dengan jerawat ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan sebagai berikut:
  • Pakai obat jerawat yang sesuai dengan kulit kering, obat jerawat membuat kulit jadi kering kalau tidak dilengkapi dengan pelembab. Maka dari itu, pilih produk pelembab khusus untuk kulit berjerawat agar kulit wajah tidak terjadi iritasi.
  • Jangan sering mencuci muka, karena mencuci muka dapat menghilangkan kelembaban kulit wajah Anda, tapi kalau setelah beraktifitas dari luar rumah sebaiknya Anda cuci muka untuk menghilangkan kotoran dan debu.
  • Melakukan Perawatan Wajah Kering  dengan menggunakan pelembab, karena pelembab membantu kulit wajah jadi tidak kering dan melindungi dari paparan sinar matahari dan juga radiasi.
  • Asupi kebutuhan nutrisi setiap hari dari dalam, yaitu dengan mengonsumsi buah dan sayur, tak lupa juga minum air putih yang cukup agar kelembaban kulit terjaga dari dalam, sehingga kulit pun tidak mudah kering apalagi bagi yang memiliki kulit wajah berjerawat jangan menggosok wajahnya terlalu kasar karena akan menimbulkan iritasi dan bekas jerawat yang membandel.
  • Konsultasikan kepada dokter agar Anda mengetahui kondisi kulit yang Anda alami, sehingga dapat ditangani dengan baik oleh dokter, saran yang harus Anda lakukan dan pantangan yang harus Anda lakukan.

Dengan menjaga kebersihan wajah dan kelembabannya, maka Anda harus melakukan Perawatan Wajah Kering dan berjerawat dengan baik dan benar, karena perawatan wajah yang baik dan benar bisa menjadikan kulit wajah Anda bersih dan sehat.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.
Konversi Code
Disqus
Silahkan Berkomentar Dengan