Melanjutkan Studi Jurusan Broadcasting Terbaik

November 13, 2018
Jurusan Broadcasting
Jurusan Broadcasting
Ketika mendengar jurusan broadcasting, hal pertama yang tersirat akan berkaitan dengan TV dan radio. Jurusan broadcasting ada memang terbentuk bagi mereka yang akan dan ingin berkarir di dunia pertelevisian dan radio. Jurusan penyiaran merupakan bagian dari studi ilmu komunikasi yang lebih banyak difokuskan dalam hal jurnalistik atau penyiaran. 

Jurusan ini mengajarkan pembelajaranya untuk dapat mengemas serta memproduksi suatu ide untuk disiarkan di televisi atau radio. Nantinya, lulusan jurusan broadcasting diharapkan mampu menguangkan bekal serta pengetahuan yang mereka dapatkan dengan menunjukan suatu karya cipta atau informasi yang nantinya menjadi bentuk program siaran, baik di televisi maupun radio. 

Lantas mengapa banyak orang memilih kuliah jurusan broadcasting? Menjadi insan di dunia tv dan radio tidak semata-mata hanya mengandalkan potret dan rekam hal yang dianggap tidak berarti bagi orang awam. Bagi mahasiswa jurusan broadcasting, mereka akan dibekali pengetahuan dan kemampuan agar dapat membuat sebuah konten menjadi karya cipta atau informasi yang menarik dan menjadi perhatian serta konsumsi publik. 

Informasi yang diberikan tentunya harus berupa informasi yang positif dan terakurat dan juga terbaru. Secara tidak langsung, kreatifitas mahasiswa akan diasah, dimana meskipun dihadapkan dengan hal kecil mereka mampu mengubahnya menjadi konten yang menarik serta meproduksi sesuatu yang kreatif dan unik, tanpa mengesampingkan unsur positif dan informatifnya. Setelah lulus dari program jurusan broadcasting, prospek karir yang dituju juga beragam. 

Mahasiswa tidak hanya disiapkan untuk menjadi penyiar tv atau radio, akan tetapi bisa dan mampu mengembangkan karir sebagai produser, sutradara, wartawan, MC (master of ceremony), wartawan, fotografer, bahkan menjadi penulis sekalipun. 

Bagi mereka yang mempunyai kreatifitas tinggi serta mampu menuangkan ide menjadi produk yang menarik, kenapa tidak memilih jurusan broadcasting untuk kuliah. Terdapat banyak sekolah broadcasting di Indonesia, salah satunya adalah IDS Education yang menawarkan mata kuliah yang akan membantu serta mengembangkan kemampuan dan kreatifitas mahasiswa untuk berkembang di bidang penyiaran atau broadcasting.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.
Konversi Code
Disqus
Silahkan Berkomentar Dengan