Hal yang Perlu Dipertimbangkan Ketika Akan Membeli Smartphone

September 04, 2018
gadget
Smartphone merupakan salah satu gadget yang saat ini seakan wajib dimiliki oleh semua orang. Fungsi dan kegunaan sebuah smartphone atau Ponsel pintar yang sangat beragam dan mampu membentuk berbagai macam aktivitas semua orang dalam kehidupan sehari-hari menjadi salah satu alasan mengapa Ponsel pintar sangat diperlukan pada saat ini. Selain mampu menjadi sebuah alat komunikasi yang baik, sebuah Ponsel pintar juga bisa menjalankan berbagai macam aplikasi yang canggih dan modern. 

Semua itu dikarenakan spesifikasi yang ada di dalam sebuah smartphone dari waktu ke waktu semakin canggih dan semakin modern. Akan tetapi untuk memiliki sebuah smartphone yang berkualitas serta memiliki daya tahan yang sangat baik, ada beberapa hal yang perlu kita pertimbangkan ketika akan membeli sebuah Ponsel pintar atau smartphone. Salah satu pertimbangan pertama yang harus kita pertimbangkan ketika akan membeli dan memilih sebuah smartphone atau pacar pintar adalah daya atau baterai dari smartphone tersebut. 

Ponsel pintar atau smartphone dituntut agar selalu terhubung dengan konektivitas internet agar beberapa macam aplikasi yang terdapat di dalamnya bisa digunakan setiap saat. Hal tersebut menyebabkan konsumsi daya dari sebuah Ponsel pintar akan lebih besar jika dibandingkan dengan ponsel pada umumnya sehingga ketika akan memilih sebuah smartphone ataupun yang pintar kita harus memilih smartphone dengan ukuran daya atau baterai yang cukup besar. 

Dengan begitu maka Ponsel pintar tersebut akan tetap bisa kita gunakan sepanjang waktu tanpa harus terlalu sering mengisi daya baterai yang ada di smartphone tersebut. Hal selanjutnya yang perlu menjadi pertimbangan kita ketika akan membeli dan memilih sebuah gadget smartphone adalah ukuran RAM yang dimiliki oleh smartphone tersebut. Random Access memory atau RAM adalah salah satu perangkat keras yang saat ini telah hadir di dalam perangkat Ponsel pintar. 

Dengan adanya RAM tersebut Ponsel pintar akan mampu menjalankan beberapa macam aplikasi dengan sangat baik. Agar smartphone yang kita miliki mampu menjalankan fungsi multitasking dan menginstall berbagai macam aplikasi dengan ukuran yang cukup besar maka Ponsel pintar yang harus kita gunakan harus memiliki ukuran RAM yang cukup besar. Sektor kamera menjadi hal yang sangat penting bagi sebagian orang ketika akan memilih sebuah smartphone. Pilihlah smartphone dengan kualitas kamera terbaik sehingga kita mampu memberikan berbagai macam peristiwa penting yang ada di dalam kehidupan kita.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.
Konversi Code
Disqus
Silahkan Berkomentar Dengan