Mengenal Teknologi Informasi

April 19, 2018
Mengenal Teknologi Informasi

Saat ini, kebutuhan manusia tidak tertumpu hanya terhadap sebuah barang atau jasa yang mewakili kemakmuran seseorang. Kebutuhan manusia akan hal lainnya juga menjadi bagian yang mendapat perhatian dari beberapa pihak yang concern terhadap hal tersebut. Adapun kebutuhan manusia lainnya tersebut adalah berupa kebutuhan akan informasi. Ya, dewasa ini informasi merupakan sesuatu hal yang sangat diperlukan baik oleh sebuah lembaga atau perseorangan sebagai sarana untuk memperkaya pengetahuan tentang berbagai hal baik itu ilmu pengetahuan, kejadian yang terjadi di berbagai negara di dunia dan hal lainnya yang termasuk ke dalam jenis informasi. 

Mengingat bahwa kebutuhan informasi tersebut begitu sangat besar, maka berbagai studi muncul untuk memfasilitasi siapapun agar mereka lebih mengetahui dan lebih memahami tentang keberadaan informasi tersebut. Salah satu studi yang mempelajari tentang informasi tersebut adalah teknologi informasi yaitu sebuah studi perancangan, implementasi, pengembangan, dukungan atau manajemen sistem informasi berbasis komputer terus pada aplikasi perangkat keras atau hardware dan perangkat lunak atau software. 

Untuk mengetahui mengenai teknologi informasi tersebut, pertama – tama kita harus mengerti benar mengenai apa itu teknologi informasi. Banyak para ilmuan membuat pengertian mengenai teknologi informasi tersebut, namun jika kita simpulkan dari beberapa definisi teknologi informasi yang ada, maka yang dimaksud dengan teknologi informasi tersebut adalah fasilitas yang terdiri dari perangkat keras (hardware) dan perangkat lunak (software) dalam mendukung dan meningkatkan kualitas informasi untuk setiap lapisan masyarakat secara cepat dan berkualitas. 

Tujuan adanya studi mengenai teknologi informasi tersebut adalah untuk memecahkan suatu masalah, membuka kreativitas, meningkatkan efektivitas dan efesiensi dalam aktivitas manusia. Sementara manfaat yang bisa kita ambil dari adanya teknologi informasi tersebut adalah untuk menunjang kehidupan manusia yang lebih baik karena dengan adanya teknologi infomasi bisa membatu kegiatan menjadi lebih efektif dan efisien. 

Teknologi informasi tersebut bisa digunakan dalam berbagai bidang seperti bidang pendidikan, industri dan manufaktur, bisnis dan perbankan, militer, kedokteran, pemerintahan, entertainment, permainan, dan bidang kriminalitas. Begitu banyak bidang yang mempergunakan teknologi informasi tersebut. Jadi, ada baiknya jika anda menyediakan waktu anda untuk mempelajari secara seksama mengenai teknologi informasi tersebut.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.
Konversi Code
Disqus
Silahkan Berkomentar Dengan