Tips Menjaga Kinerja Smartphone Dengan Baik dan Benar

January 10, 2018
Tips Menjaga Kinerja Smartphone Dengan Baik dan Benar

Sebagai pengguna ponsel pintar yang setiap hari selalu menemani aktivtas Anda, maka Anda sangat beerharap kinerja smartphone yang selalu baik dan optimal. Ada beberapa tips menjaga kinerja smartphone yang dapat Anda lakukan, Anda juga tidak ingin terjadi kerusakan tehadap smartphone kesayangan Anda itu. Jika Anda mempunyai lebih dari satu hp android, mungkinkah hal tersebut tidak menjadi masalah. Akan tetapi bagaimana jika Anda hanya punya satu ponsel android saja, yang selalu menjadi andalan Anda dalam melakukan segala aktifitas. 

Tentu Anda bingung kan jika smartphone Anda rusak atau tidak bisa berjalan dengan maksimal? Maka dari itu, untuk mencegah terjadinya hal-hal yang bisa menurunkan kinerja smartphone Anda, mari kita simak tips menjaga kinerja smartphone berikut ini: adapuan perawatan bagi ponsel pintar sendiri mestinya harus Anda lakukan berkala. Hal ini dilakukan agar untuk meminimalisir hal-hal yang lebih membahayakan kesehatan smartphone Anda. yakni, perawatan pada hadware, misalnya saja perawatan pada layar hp merupakan bagian paling penting, karena bila layar ponsel tergores akan membuat pandangan dan objek pada layar jadi tidak jelas. 

Untuk meminimalisir terjadinya goresan tersebut Anda bisa memberikan perlindungan layar menggunakan kaca anti gores. Jangan lupa juga membersihkan layar menggunakan bahan yang lembut seperti tisu. Kemudian Perawatan body hp juga tidak kalah pentingnya, karena penampilan yang mulus dari sebuah smartphone pastinya membuat mata kita merasa nyaman saat memandangnya. Untuk menjaga bodi hp tetap mulus Anda bisa memberikan silicon ataupun cover pada bodi ponselmu. 

Jangan lupa juga membersihkan bodi ponselmu dari kotoran dan debu yang menempel. Adapun perawatan lain adalah meliputi pin konektor USB atau charger pada smartphone yang terkadang juga dihinggapi debu, jadi Anda harus memperhatikan kebersihan dari pin konektor tersebut. Janganlah membiasakan diri menggonta ganti SIM card dan memori eksternal, karena hal tersebut bisa membuat lempengan kuningan nya tergores dan membuatnya sulit membaca SIM card ataupun memori eksternal Anda. itulah artikel tentang tips menjaga kinerja smartphone.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.
Konversi Code
Disqus
Silahkan Berkomentar Dengan