Review tentang Tips Menjaga Kinerja SmartPhone

December 21, 2017
Review tentang Tips Menjaga Kinerja SmartPhone
Tips Menjaga Kinerja SmartPhone - Mempunyai gadget yang tahan lama, awet dan tidak lemot adalah impian dari sebagian besar orang, bahkan mungkin memang ini adalah impian bagi semua pemilik gadget seperti smartphone. Dan tentu saja kita termasuk didalamnya . Hemm ngomong-ngomong soal smartphone, saat ini perangkat smartphone yang paling banyak digunakan adalah perangkat dengan sistem operasi Android karena memang pilihan variasi model, merek, spesifikasi dan harganya bisa disesuaikan dengan isi kantong dan selera masing-masing. 

Sayangnya sebagian besar pemilik smartphone Android menggunakan perangkat kelas menengah-kebawah (termasuk kita sendiri) sehingga “impian” seperti yang kita sebut diatas agaknya sulit untuk diwujudkan jika kita tidak bisa merawat perangkat kita dengan baik. Kebetulan pada posting kali ini kita sedang ingin membuat satu posting tentang beberapa tips menjaga kinerja smartphone sederhana tentang perawatan yang bisa dilakukan untuk mempertahankan performa perangkat Android yang kita miliki. Salah satunya adalah kenali perangkat yang Anda miliki. 

Hal ini sudah sering kita singgung dalam beberapa tips lain yang sudah pernah kita buat. Karena memang poin ini adalah yang paling mendasar dari semuanya. Jika kita sendiri tidak mengenali perangkat yang kita miliki (spesifikasi nya) maka tentunya kita tidak akan tau performa atau kemampuan maksimum yang kira-kira bisa dicapainya. Mengenali perangkat sangat penting supaya kita bisa menghindari hal-hal yang sekiranya bisa terlalu membebani perangkat yang kita miliki. Contohnya multitasking yang berlebih, atau menjalankan aplikasi yang terlalu berat. 

Tips menjaga kinerja smartphone selanjutnya adakah gunakanlah sewajarnya. Setelah mengenali perangkat yang kita miliki, tentunya kita akan tau batasan-batasan tertentu pada perangkat yang kita miliki. Penggunaan yang wajar tentunya tidak akan terlalu membebani kinerja perangkat kita, yang artinya juga akan membuat perangkat tersebut lebih awet. Karena jika kita menggunakan gadget tersebut diluar batas kemampuannya, bukan tidak mungkin membuat smartphone terlalu panas karena kita terlalu memaksakannya. 

  Dan panas yang berlebih pada perangkat dapat memperpendek masa pakai dari perangkat itu sendiri. Meta: Tips menjaga kinerja smartphone selanjutnya adakah gunakanlah sewajarnya. Setelah mengenali perangkat yang kita miliki, tentunya kita akan tau batasan-batasan tertentu pada perangkat yang kita miliki

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.
Konversi Code
Disqus
Silahkan Berkomentar Dengan