Perkembangan Teknologi Telepon dari Masa ke Masa

November 26, 2017
Perkembangan Teknologi Telepon dari Masa ke Masa
Perkembangan Teknologi Telepon – Kita tahu bahwa sebelum ponsel pintar sesempurna yang kita pegang saat ini ternyata untuk menuju ponsel pintar yang nyaman. Ponsel sekarang ini dilengkapi dengan segala fitur yang mendukungnya dan memiliki sejarah panjang perkembanganya. 

Mulai dari subtansi telepon hanya dapat di gunakan untuk bicara hingga muncul sms dan perangkat lain yang mendukungnya, ponsel melewati berbagai tahapan panjang. Untuk lebih jelasnya berikut adalah urainya untuk anda: Tahun 1983 Ponsel Komersial yang Pertama di rilis Ponsel komersial yang pertama telah di rilis ke pasaran adalah tipe Motorola Dyna TAC 8000 x. memiliki bentuk yang besar dan berat. 

Oleh karena itu jangan bayangkan membawa ponsel kayak kita membawa ponsel seperti saat ini. ponsel ini tidak memiliki fungsi lain selain menerima dan melakukan panggilan telepon. Tahun 1989 Bentuk Ponsel yang Mulai Mengecil Pada tahun ini merek dagang Motorola kembali merilis ponsel dengan Micro TAC 9800x. ponsel tersebut lebih ringan serta lebih kecil apabila dibandingkan dengan generasi sebelumnya. 

Bentuknya yang lebih minimalis membuat kita lebih nyaman ketika membawa atau memegangnya. Tahun 1993 Smartphone yang pertama di perkenalkan IBM memperkenalkan ponsel cerdas yang di beri naman dengan Simon. 

Akan tetapi produk tersebut baru di pasarkan satu tahun kemudian. Adapun Perkembangan Teknologi Telepon ini selain memiliki fungsi sebagai ponsel, simon juga menyematkan fitur kalender, world clock, buku alamat, kalkulator, email, game dan notepad. 

Tahun 1996 telepon dilengkapi dengan layar display Ponsel yang memiliki layar display pertama adalah Motorola Star tac. Ponsel ini juga terbilang sebagai ponsel pertama dengan fitur getarnya. Tahun 2008 hingga sekarang Ponsel keluaran tahun 2008 hingga sekarang memiliki fitur super canggih mulai internet, kamera, layar sentuh, edit foto semua ada dalam satu genggaman. 

Bahkan kualitas kamera ponsel saat ini bisa di sejajarkan dengan kamera canggih seperti kamera DSLR. Demikianlah ulasan tentang Perkembangan Teknologi Telepon. Semoga informasi ini bermanfaat untuk anda. 

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.
Konversi Code
Disqus
Silahkan Berkomentar Dengan