Menjaga Kesehatan Melalui Goes-Goes

November 15, 2016
Menjaga Kesehatan Melalui Goes-Goes
Selama ini banyak usaha dalam merawat, menjaga bahkan memulihkan kesehatan cobalah olah raga satu ini yaitu bersepeda. Goes..goes yang satu ini bisa menjadi gaya hidup sehat sehari-hari , jika ingin mendapatkan banyak teman bisa ikut komunitas bersepeda, komunitas bike to work atau komunitas bike to school dapat menjadi alternatif. 

Menjaga kesehatan merupakan keharusan dan investasi yang mahal namun dapat dilakukan dengan murah meriah bahkan gratis, hanya mau atau tidak menjalankannya. Menurut dokter dan jurnal kesehatan, berikut ini adalah manfaat goes-goes alias bersepeda sebagai upaya Menjaga kesehatan; 

Memperbaiki kardiovaskular, mengurangi resiko terkena stroke, serangan jantung, dan tekanan darah tinggi, menurunkan tingkat kolesterol jahat dalam darah.Bersepeda, kinerja jantung, paru-paru, dan sistem sirkulasi akan meningkatjuga mampu menguatkan otot jantung, dan menurunkan tekanan darah. 

Meningkatkan kekuatan otot,banyaknya anggota tubuh yang aktif membuat otot tubuh bagian yang bersangkutan mengalami peningkatan aktivitas. Merawat sendi, sendi-sendi pada kaki dan tangan akan ikut aktif. Sikut, lutut, pergelangan kaki, dan pergelangan tangan adalah beberapa sendi yang akan otomatis bekerja saat bersepeda. 

Menjaga berat badan, pembakaran kalori tentu saja sangat baik untuk menjaga berat badan tetap ideal. kombinasikan kebiasaan bersepeda secara rutin dengan pola makan yang seimbang sebagai langkah menghindari risiko kegemukan. Menurunkan tingkat stres,ketika bersepeda tubuh akan mengeluarkan hormon yang disebut endorfin. 

Hormon ini memicu rasa nyaman dan suasana hati yang positif. Selain itu, endorfin juga bisa mengurangi rasa sakit,maka penurunan level stres dalam tubuh akan makin signifikan. Menurunkan risiko penyakit,melalui bersepeda baik untuk kesehatan tubuh secara umum. 

Keuntungan dari tubuh yang aktif akan meminimkan risiko terkena diabetes, stabilnya produksi insulin oleh tubuh yang aktif. Bersepeda ternyata memperkecil risiko terkena kanker usus besar. Menjaga kesehatan mutlak perlu meskipun hal yang satu ini sering kali terlupakan, ketika telah mengalami sakit barulah terasa bahwa kesehatan luar biasa mahalnya. 

Maka mari kita jaga akesehatan dengan cara mudah fun dan akan membuat anda fit. Ayo mulailah bersepeda, selamat bergoes-goes...

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.
Konversi Code
Disqus
Silahkan Berkomentar Dengan