Pengaruh Lingkungan Terhadap Kesehatan

October 06, 2016
Kebersihan awal mula dari kesehatan,tetapi banyak orang yang mengabaikan betapa pentingnya kebersihan dalam kehidupan kita.pengaruh lingkungan sangat besar sekali memberikan efek yang baik terhadap kesehatan.seperti udara,air dan paparan sinar matahari banyak sekali dibutuhkan oleh manusia,selain itu bukan hanya manusia saja makhluk hidup lain pun seperti hewan dan pepohonan sangat membutuhkan kesehatan yang diberikan alam secara alami.
Pengaruh Lingkungan Terhadap Kesehatan
Oleh karena itu kebersihan yang secara langsung memberikan kesehatan pada diri kita haruslah tetap dijaga kebersihannya,seperti kebersihan lingkungan merupakan salah satu cara kehidupan yang sehat,tidak dengan sebaliknya memiliki lingkungan atau tempat yang kotor kita bisa terkena penyakit yang disebabkan oleh bakteri bakteri dari sampah yang berserakan.

Selain lingkungan yang bersih tentunya da udara yang baik sekali terhadap kesehatan tubuh kita,dengan menghirup udara yang bersih tentunya inspirasi inspirasi akan datang dengan sendirinya.dengan demikian kita harus sangat menjaga kebersihan lingkungan dan selalu menghirup udara yang segar supaya bisa memberikan kesehatan pada tubuh kita. 

Selain lingkungan yang bersih dan udara yang segar,sinar matahari merupakan salah satu yang sangat dibutuhkan oleh tubuh kita,karena dengan paparan sinar ultraviolet bisa merangsang pertumbuhan tulang yang kurang sempurna dan terhindar dari penyakit osteoporosis.selain manfaat untuk kita sebagai manusia,paparan sinar matahari juga sangat baik terhadap makhluk hidup lainnya.seperti,hewan dan tumbuh tumbuhan untuk bisa melangsungkan perkembangan potosintesis. 

Merawat dan menjaga itu semua tentunya tidaklah mudah untuk dilakukan,semua ini membutuhkan kesabaran dan kepedulian terhadap lingkungan agar tetap selalu bersih yang memberikan efek positif salah satunya kesehatan untuk kita semua dan makhluk hidup lainnya.dengan demikian kita sebagai manusia yang diberikan akal dari yang maha kuasa harus melestarikan lingkungan dan selalu bersyukur atas apa yang diberikan dari tuhan yang esa. Utamakan kebersihan supaya bisa hidup dengan sehat,mulailah dari hal hal yang kecil seperti melakukan kebersihan pada tubuh kita.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.
Konversi Code
Disqus
Silahkan Berkomentar Dengan