Buah Mangga yang Bermanfaat Bagi Kesehatan Tubuh

October 19, 2016
Siapa siih yang enggak kenal dengan buah mangga? Buah yang di anggap sebagai salah sautu buah yang nikmat dan enak ini banyak ditemukan di negara Indonesia, karena pohon mangga merupakan tanaman yang dapat tumbuh di daerah tropis seperti Indonesia ini. Karena buah mangga, buah yang musiman maka banyak orang yang merindukan kehadirannya oleh para penikmat mangga.
Buah Mangga yang Bermanfaat Bagi Kesehatan Tubuh
Selain dikonsumsi secara langsung, buah mangga juga dapat diolah menjadi salah satu hidangan yang nikmat seperti di jus, puding mangga, salad buah, campuran rujak buah dan hasil olahan lainnya. Dengan demikian, penggemar buah mangga taka akan merasa bosan saat mengkonsumsinya. Kebanyakan orang yang mengolah buah mangga adalah dengan cara di jus, yaitu jus buah mangga segar. 

Dikarenakan jus buah mangga merupakan cara yang paling praktis dan cepat bagi orang yang tidak mempunyai banyak waktu untuk mengkonsumsinya. Buah mangga selain rasa yang enak, terselip banyak manfaat bagi tubuh kita. 

Seperti kandungan yang ada pada buah mangga dengan kaya akan vitamin C, sama hal nya seperti buah jeruk. Tidak hanya vitamin C, mangga juga mempunyai kandungan nutrisi lainnya seperti vitamin A, vitamin B kompleks, Vitamin E, kalium, zat besi, serat, karbohidrat, antioksidan, asam folat dan masih banyak kandungan nutrisi lainnya. 

Ada banyak manfaat bagi kesehatan tubuh manusia dari buah mangga ini, diantaranya: 

 .Mengatasi Penyakit Kanker
.Menjaga Performa Kadrio Tubuh 
.Menstabilkan Kadar Gula dalam Tubuh 
.Melancarkan Sistem Pencernaan 
.Menjaga kesehatan Mata 
.Mencegah dan Mengatasi Anemia 
.Menjaga Kesehatan Kulit 
.Menambah Energi 
.Menurunkan Kadar Kolesterol Jahat 
.Menyehatkan Otak dan Tubuh 

Semua kandungan serta nutrisi yang ada pada buah mangga semua nya sangat berperan penting bagi kesehatan tubuh kita. Maka tidak heran lagi, bahwa buah mangga selain rasa yang enak, manis, lezat juga dapat dijadikan salah satu buah yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Untuk mendapatkan semua manfaat dari buah mangga ini, maka sangat di anjurkan agar tidak menambahkan gula tambahan saat mengkonsumsinya.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.
Konversi Code
Disqus
Silahkan Berkomentar Dengan