Pentingnya Menjaga Kesehatan Masyarakat

September 13, 2016

Kesehatan adalah tak ternilai harganya. Dengan sehat kita dapat melakukan aktivitas apapun. Menjaga kesehatan sebenarnya sangatlah mudah. Rutinitas menjga kesehatan harus berawal dari diri kita sendiri. Dimana semua berawal dari dalam rumah kita. Setelah itu, apabila semua orang mampu menjaga kesehatan diri nya maka dengan begitu akan tercapailah kesehatan masyarakat. 

Kesehatan diri berawal dari kita untuk menjaga kebersihan diri dan lingkungan kita. Jika kita selalu menjaga kebersihan maka kita juga akan menularkannya kepada orang lain untuk selalu hidup bersih dan sehat. Dengan keadaan yang bersih tentunya virus ataupun bakteri tidak akan sempat berkembangbiak dan hidup di dalam tubuh dan lingkungan kita. Begitu banyak cara menjaga kesehatan yang bisa kita lakukan.

Semua itu memiliki cara yang gampang dan mudah. Cara menjaga kesehatan masyarakat dalam diri sendiri diantaranya adalah : Selalu mencuci tangan sebelum dan setelah makan Selalu mandi minimal 2 kali sehari pada pagi dan siang hari, serta rajin lah gosok gigi dan juga keramas dengan membersihkan rambut secara rutin minimal dua hari sekali Rajinlah mengganti pakaian dalam maupun pakaian luar setiap mandi, minimal 2 kali sehari. 

Agar baju yang telah dikotori oleh debu dan keringat tidak berada terus menempel di badan kita walaupun kita sudah mandi. Jagalah kebersihan rumah kita,selalu sapu rumah dan buanglah sampah yang tidak perlu. Buanglah sampah pada tempatnya. Terapkanlah pula hal ini di lingkungan luar rumah kita. 

Dengan beberapa tips simple dan mudah diatas, kesehatan diri kita akan tercapai, begitu pula kesehatan masyarakat yang berada di lingkungan kita. Dengan tercapainya kebersihan tersebut tentunya kita tidak akan mudah dishinggapi penyakit, Karena semua kuman dan bakteri juga virus sudah selalu dibersihkan dan tidak dapat hidup dalam tubuh kita. 

Dengan begitu terwujudlah kesehatan masyarakat yang selalu sehat, kuat dan tidak akan mudah terserang penyakit. Begitulah cara mudah menjaga kebersihan diri dan juga menjaga kesehatan masyarakat. Semoga artikel ini bermanfaat.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.
Konversi Code
Disqus
Silahkan Berkomentar Dengan