3 Cara Merawat Wajah Berminyak dan Kusam Menggunakan Bahan Alami

May 17, 2016
Meskipu jaman sudah semakin berkembang, tetapi banyak wanita yang cara merawat kulit wajahnya menggunakan bahan alami dan tidak menggunakan bahan modern. Mereka sadar bahwa bahan alami lebih baik untuk kesehatan kulit wajah serta dapat mencerahkan kulit wajah yang berminyak dan kusam. Mempunyai wajah yang indah dan cantik adalah dambaan bagi semua wanita, tetapi mereka selalu mengalami kendala tentang cara merawat kulit wajah dengan baik dan benar. Di era yang sudah sangat canggih ini, kita bisa melihat cara-cara merawat wajah dengan cara melihat internet untuk mendapatkan cara-cara yang kita butuhkan.



Berikut adalah 3 cara merawat wajah yang berminyan dan selalu kusam.

Membuat masket dari buah benkoang dan caranya pun sangat gampang yaitu dengan cara parut bengkoang yang telah dicuci dan di kupas, kemudian setelah itu air hasil parutan tadi di endapkan di dalam sebuah wadah dan simpanlah beberapa saat. Setalah air bengkoang mengendap, barulah kita gunakan air tersebut untuk dijadikan masket yang akan menghilangkan wajah berminyak dan kusam.
Untuk mencerahkan kulit wajah, maka kita bisa menggunakan pepaya karena didalam pepaya terdapat enzim yang sangat baik untuk mencerahkan wajah yaitu enzim papain. Caranya sangat mudah yaitu dengan cara mencampurkan pepaya yang belum matang dan sudah matang dengan menggunakan sendok teh, setelah itu barulah bisa di oleskan terhadap wajah dan diamkan dalam beberapa menit setelah itu dibilas menggunakan air bersih. Pepaya yang dimaksud adalah pepaya yang hijau serta pepaya tersebut haruslah dihaluskan terlebih dahulu. Kita bisa melakukannya secara rutin agar mendapatkan hasil yang baik.
Selain buah-buahan, sayuran kentang juga bisa membuat kulit wajah kita menjadi putih yaitu dengan cara kentang diparut kemudian dicampurkan dengan madu dan setelah itu oleskan pada bagian wajah dan leher kemudian diamkan sekitar 20 menit lalu bilas menggunakan air bersih.

3 Cara merawat kulit wajah secara alami di atas bisa kita praktekan di rumah dengan sendiri dan bisa mencobanya agar kulit kita putih dan tidak berminyak.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.
Konversi Code
Disqus
Silahkan Berkomentar Dengan