Berikut Cara Merawat Panel Listrik

April 18, 2016
Mungkin sebagian dari anda belum mengetahui apa itu panel listrik. Panel listrik merupakan tempat untuk mengatur listrik, sehingga ketika anda akan memutuskan ataupun menghubungkan aliran listrik, maka tempatnya yaitu di panel listrik. panel listrik terdapat di beberapa tempat yang dialiri oleh listrik, misalnya apabila di gedung-gedung, maka di gedung tersebut terdapat panel listrik gedung, kemudian di rumah-rumah yang dilairi oleh listrik, maka rumah tersebut menggunakan panel listrik rumah. 
Terkadang anda suka was-was apabila berbicara tentang cara perawatan listrik, karena perawatan yang satu ini benar-benar harus dilakukan dengan benar sehingga keselamatan dan juga keamanan rumah ataupun gedung bisa terjaga. Anda penasaran dengan cara perawatan panel listrik gedung ataupun juga panel listrik rumah, berikut ini merupakan cara perawatan panel listrik kedua tempat tersebut. 

 Untuk cara perawatan yang pertama yaitu perawatan ataupun juga pemeliharaan yang dilakukan dengan cara memprediksi suatu kondisi dari peralatan listrik atau disebut juga dengan predictive maintenance. Dengan melakukan perawatan yang satu ini anda bisa mengetahui gejala kerusakan suatu peralatan listrik salah satunya panel listrik. Untuk perawatan yang kedua yaitu perawatan ataupun juga pemeiliharan yang dilakukan untuk mencegah terjadinya suatu kerusakan pada peralatan listrik seperti panel listrik. Perawatan yang satu ini disebut juga dengan preventive maintenance. 

Untuk perawataan yang ketiga yaitu perawatan ataupun juga pemeliharaan yang dilakukan pada waktu-waktu tertentu, atau disebut juga dengan corrective maintenance. Dan untuk perawatan yang terakhir yaitu perawatan yang dilakukan ketika kerusakan terjadi secara mendadak dan waktunya juga tidak tentu dan juga darurat. Perawatan yang satu ini disebut juga dengan breakdown maintenance. 

Setelah anda mengetahui cara perawatan dari panel listrik, tentunya anda bisa merawatnya secara berkala, selain itu juga anda juga bisa memilih salah satu merek produsen panel listrik yang memiliki kualitas yang bagus sehingga ketika anda menggunakan merek yang satu ini anda bisa merawatnya dengan mudah dan juga awet. Merek produsen panel listrik tersebut yaitu Egatek.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.
Konversi Code
Disqus
Silahkan Berkomentar Dengan