Tips Memilih Baju Batik Couple Terbaik Untuk Anda Dan Pasangan

March 05, 2016
Batik sebagai warisan budaya, kini semakin digemari masyarakat kita. Model dan desain baju batik telah disesuaikan dengan perkembangan dunia fashion saat ini sehingga orang yang menggunakannya tampil modis dengan batik. Bahkan saat ini pemerintah telah mewajibkan para karyawan di instansi untuk mengenakan batik pada hari tertentu. Umumnya kita menggunakan batik untuk menghadiri sebuah acara resmi seperti pesta pernikahan atau acara penting lainnya. Koleksi batik terbaik dan berkualitas bisa anda temukan di toko online shop sebagai surga belanja online di Indonesia dengan harga menarik. Bagi pasangan suami istri, batik sarimbit atau batik berpasangan juga kini banyak dipilih untuk digunakan keluarga mulai dari suami-istri hingga anak-anak menggunakan batik dengan motif yang sama, hanya modelnya yang berbeda.

Tips Memilih Baju Batik Couple Terbaik Untuk Anda Dan Pasangan
Untuk menggunakan batik sarimbit, berikut ini kami tuliskan beberapa hal penting dalam memilih batik sarimbit : 
  1. Pilih motif yang diinginkan
    Dalam memilih batik couple, hal pertama yang umumnya dipertimbangkan adalah motif yang sesuai. Dalam memilih motif batik, anda harus menyesuaikannya dengan warna kulit dan bentuk badan anda. bagi anda yang memiliki bentuk tubuh ramping, maka anda akan lebih cocok untuk memilih motif kecil atau besar. Namun bagi anda yang bertubuh besar, anda disarankan memilih batik bermotif kecil dan tidak terlalu ramai. Hal ini dikarenakan motif kecil ini akan memberikan kesan kurus pada tubuh anda. sepakati motif yang anda pilih bersama pasangan anda.
  2. Pilih bahan baju batik couple anda
    Saat ini semakin banyak pabrik batik dari negara lain yang mengimpor pakaian batik ke negara kita dengan corak dan bahan berkualitas. Namun meski demikian kita lebih baik memilih produk dalam negeri usaha batik dalam negeri semakin berkembang. Pemilihan bahan batik couple sangat penting karena akan menentukan kenyamanan anda saat menggunakannya. Secara umum ada 2 jenis batik, yakni batik tulis yang dibuat dengan bahan sutra dengan kualitas baik dan batik cap atau batik mesin yang dibuat dengan bahan kain standar.
  3. Pilih warna batik couple
    Di pasaran, saat ini banyak warna batik yang menarik dan dapat dipadukan dengan kain lainnya. pemilihan warna batik harus disesuaikan dengan warna kulit dan bentuk badan anda. jika anda memiliki warna kulit agak gelap maka anda harus menghindari warna cerah dan bisa memilih warna gelap seperti warna biru. Namun bagi anda yang memiliki warna kulit cerah, anda tidak akan menemukan masalah memilih warna apa saja. Warna gelap juga sangat baik untuk dipilih anda yang berbadan gemuk untuk menyamarkan bentuk tubuh anda.

Demikianlah 3 tips memilih baju batik couple untuk anda dan pasangan agar tampil lebih menarik di acara penting yang anda hadiri.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.
Konversi Code
Disqus
Silahkan Berkomentar Dengan