Keuntungan Dan Kerugian Sport Drink

Anak-anak dan orang dewasa sama sering meminum Sport Drink setelah berolahraga, meski sesi olahraga mereka tidak terlalu lama atau berat. Dalam banyak kasus, minuman ini tidak diperlukan, karena secara lensa olahraga air mineral lebih baik. Terkecuali Anda berpartisipasi dalam latihan berat untuk waktu yang lama. Minum Sport Drink secara teratur ketika mereka tidak diperlukan mungkin memiliki beberapa kerugian karena kandungan gula dan kalori tinggi yang terkandung. Berikut keuntungan dan kerugian Sport Drink dari lensa olahraga.

Keuntungan utama dari Sport Drink daripada air adalah kandungan elektrolit mereka. Ketika Anda berkeringat, Anda kehilangan elektrolit seperti natrium, kalium, fosfat, kalsium, magnesium dan klorin. Jika Anda berkeringat banyak selama sesi latihan Anda, kadar elektrolit Anda bisa menjadi terlalu rendah, berpotensi menyebabkan mual, kram otot, pusing dan kebingungan. Mengganti kehilangan cairan dengan air biasa tidak menggantikan elektrolit, tapi ini biasanya tidak menjadi masalah ketika Anda berolahraga untuk hanya dalam waktu singkat, tetapi dapat menjadi masalah ketika Anda berolahraga selama lebih dari satu jam.

Sport Drink membantu menggantikan cairan yang hilang, yang sangat penting untuk ketahanan atlet. Orang-orang yang tidak suka minum air putih mungkin akan lebih mudah untuk memenuhi peningkatan kebutuhan cairan mereka selama latihan jika mereka minum minuman rasa seperti Sport Drink. Anda membutuhkan sekitar empat cangkir untuk setiap jam latihan, tergantung pada intensitas latihan dan berapa banyak Anda berkeringat.

Kerugian utama kebanyakan Sport Drink adalah kandungan kalori mereka tinggi. Kalori tersebut berasal dari gula, yang biasanya hanya 4-9 persen dari minuman biasa. Gula ini dapat membantu memberikan daya tahan yang lebih besar jika Anda minum mereka selama sesi latihan yang panjang. Jangan minum minuman yang mengandung persentase yang lebih tinggi dari gula untuk mengganti cairan, karena kandungan gula yang tinggi akan menunda penyerapan cairan. Anda bisa mengurangi kekentalan gula minuman ini dengan menambah air biasa untuk mengurangi konsentrasi gula mereka.

Kebanyakan Sport Drink mengandung 13 sampai 19 gram karbohidrat dalam setiap 8 ons. Carilah minuman yang memiliki tidak lebih dari 8 persen karbohidrat dan elektrolit yang merupakan campuran dari gula yang berbeda, dan hindari yang hanya berisi fruktosa karena dapat mengganggu perut Anda. Jika Anda tidak berolahraga sangat berat atau hanya berolahraga untuk waktu yang singkat, pilih air biasa saja. Anda juga dapat menggunakan air kelapa atau susu rendah lemak untuk mengganti sport drink untuk rehidrasi setelah Anda selesai berolahraga.

Popular Posts